Pendiri RGS Kurban Sapi Juara Kontes Seberat 1 Ton

Pendiri RGS Kurban Sapi Juara Kontes Seberat 1 Ton H. M. Khozin Ma'sum menunjukkan sapi seberat 1 ton yang akan dikurbankan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seperti hari raya Idul Adha sebelumnya, tahun ini pendiri RGS (Relawan Gerakan Sosial) H. M. Khozin Ma'sum kembali berkurban sapi. Sapi yang dikurbankan spesial, karena merupakan juara dalam kontes sapi.

Kalau pada Idul Adha tahun lalu sapi yang dikurbankan seberat 990 Kg, kali ini naik 10 Kg alias 1 ton. "Sapi seberat 1 ton ini untuk kurban anak saya yang terkecil, Fatih Muhammad," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (18/8/2018) malam.

Abah Khozin -sapaan akrabnya-, mengatakan jika sapi tersebut akan disembelih pada saat hari raya Idul Kurban Selasa (22/8) lusa di posko RGS, Pongangan Indah, Desa Pongangan Kecamatan Manyar.

Nantinya, daging sapi tersebut akan dibagikan kepada relawan RGS dan masyarakat yang berada di sekitar posko. "Nanti para relawan RGS kita undang ke posko untuk menerima daging kurban," kata pengusaha sukses yang mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga ini.

Menurut Abah Khozin, tiap Idul Adha dirinya selalu kurban sapi. Selain sebagai ungkapan syukur, juga untuk berbagi kepada sesama. Karena itu, ia berharap sapi yang dikurbankannya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Terlebih masyarakat kurang beruntung dan yang membutuhkan. Sehingga, mereka ikut merasakan kegembiraan pada Hari Raya Idul Adha," pungkas cucu KH. Abdul Karim yang juga Bendahara Umum DPP Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO