Kikis Paham Radikalisme sejak Dini, YTPSNU Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan

Kikis Paham Radikalisme sejak Dini, YTPSNU Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan Ketua II YTPSNU Drs H Suwito MM, saat memberikan sambutannya. Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPSNU) Khadijah Surabaya menggelar Jalan Sehat HUT RI ke-73, bertempat di Jl Jend A Yani No 2-4, Sabtu (18/8).

Kepala SD Khadijah Surabaya Syifa'ul Khoir, S.Ag M.Fil.I menegaskan, kegiatan jalan sehat yang diikuti semua siswa dari TK, SD, SMP, hingga SMA ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Kepada anak-anak didik kita, terutama anak SD, kita pupuk mereka mulai basic atau dasar agar ada rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Supaya mereka juga tahu bagaimana sejarah perjuangan para pahlawan ketika memperjuangan negara Indonesia yang Kita cintai ini," tegas Syifa kepada BANGSAONLINE.com.

Harapannya, apabila sejak dasar sudah ditanamkan rasa nasionalisme, ketika tumbuh dewasa sifat tersebut akan mereka bawa. Setelah itu akan timbul rasa memiliki sehingga harus berjuang untuk membela serta menjaga kehormatan dan keselamatan negara.

"Menurut survei sekarang, orang-orang yang tumbuh dewasa mulai luntur sifat-sifat nasionalisme. Kemudian munculah paham-paham radikalisme yang mereka pupuk dari dasar juga. Oleh karena itu kita kikis mulai level dasar. Jangan sampai anak-anak ketika nanti kuliah atau kerja tidak tahu sejarah negara tercinta ini," ungkap Syifa, sapaan kepala .

Sementara itu, Ketua Panitia Bersama Jalan Sehat HUT RI Hadi Purnomo mengatakan, acara jalan sehat ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI yang puncaknya menggelar upacara bendera pada hari Jumat (17/8) kemarin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO