Dukung Mahfud MD Bongkar Kasus Cak Imin, Para Advokat UII Ngaku Punya Dokumen

Dukung Mahfud MD Bongkar Kasus Cak Imin, Para Advokat UII Ngaku Punya Dokumen A Muhamin Iskandar. Foto: netralnews.com

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ternyata makin banyak kiai dan kader Nahdlatul Ulama (NU) yang geram terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () A Muhaimin Iskandar yang dianggap memanfaatkan NU dalam manuver politik. Kegeraman itu makin memuncak ketika Mahfud MD membongkar kasus-kasus dugaan keterlibatan Cak Imin baik dalam politisasi NU maupun dugaan kasus korupsi saat jadi Menakertrans pada acara ILC TV One.

Belakangan juga banyak yang mendukung Mahfud MD membongkar kasus dugaan korupsi Cak Imin. Bahkan para advokat dari alumni Universitas Islam Indonesia (UII) mendesak Mahfud mengungkap pelanggaran pidana yang diduga dilakukan Cak Imin.

"Kami mendukung Pak Mahfud mengungkap nama-nama yang disebut itu. Kami juga memiliki dokumennya. Silakan buka dan kami akan back-up," kata Kordinator Advokat UII, Ari Yusuf Amir dalam keterangan tertulis yang dikirim ke media, Kamis (16/8).

Cak Imin memang sempat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kasus menteri terseret kasus kardus duren. Saya ingat, ketika waktu di berada di Mekkah, pagi-pagi subuh, Pak Aqil Siroj menelepon saya dan berbicara ''Pak Mahfud Pak Mahfud Tolong, sesama kader NU tolong ini diselamatkan, nanti NU bisa rusak ini kalau kena'," kenang Mahfud MD ketika berbicara di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), pekan ini (Selasa, 14/8) lalu. (tim)

Sumber: rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO