Pecatur Tuban Berlaga di Turnamen Pelindo III Cup Tingkat Nasional dan Internasional

Pecatur Tuban Berlaga di Turnamen Pelindo III Cup Tingkat Nasional dan Internasional

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua atlet catur muda asal Kabupaten Tuban, David Setiawan dan Abdullah Nawawi yang dipersiapkan untuk Kejurprov Jatim melakukan tryout dengan cara mengikuti perang bintang catur cepat G-25 Turnamen Perindo III Cup tingkat Nasional dan Internasional di Surabaya, Rabu (15/8).

Kedua atlet catur yang digodok di Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) di bawah naungan KONI Tuban itu dipertandingkan selama dua hari kemarin, 14-15 Agustus 2018, di gedung Grand Varuna convex graha Barunawati.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Ketua umum Percasi Tuban Raqil Setiyo Hariyanto mengatakan bahwa kedua pecatur sengaja diikutkan agar lebih siap mental saat Kejurprov nanti.

"Meskipun tidak menargetkan juara turnamen kali ini, paling tidak pecatur Tuban mendapat bekal langsung dari grand master (MG) Indonesia seperti Cerdas Bagus maupun pecatur Nasional lainnya," paparnya.

Diketahui, Turnamen Perindo III Cup merupakan ajang pertandingan antar pecatur yang bergelar Nasional dan internasional. Turnamen itu diikuti 30 pecatur bergelar resmi sebagai Grand Master (GM), Master Internasional (IM), Master Fied (FM), Master Nasional (MN), Women Candidat Master (WCM), Women Fied Master (WFM).

Sedangkan, pecatur muda Tuban dalam pertandingan itu menghadapi pecatur bergelar MI asal Filipina, Pascua Haridas. (ahm/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO