Rute Tak Seperti Tahun Lalu, Pelaksanaan Gerak Jalan di Senori Semrawut

Rute Tak Seperti Tahun Lalu, Pelaksanaan Gerak Jalan di Senori Semrawut Peserta gerak jalan harus berhadap-hadapan dengan kendaraan di beberapa titik rute.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 di Kecamatan semrawut, Selasa (14/8). Gerak jalan itu berantakan diduga disebabkan rute jalan yang berubah, alias tidak seperti tahun lalu. Akibatnya, banyak peserta maupun warga dan pengguna jalan pada mengeluh.

"Pelaksanaan gerak jalan ini kelihatan panitianya tak sigap, padahal pesertanya banyak namun tidak diimbangi dengan kepanitian yang profesional," kata Edi salah peserta gerak jalan kepada BANGSAONLINE.com.

Tahun lalu, start gerak jalan dimulai dari lapangan Desa Sendang. Kemudian, melingkar seperti huruf delapan melewati Desa Wanglukulon, Jatisari, Medalem, dan kembali finis di lapangan Sendang. Akan tetapi, tahun ini panitia melakukan perubahan jalur pelaksanaan. Tute baru itu mengambil start dari lapangan Bung Tomo Desa Rayung menuju finis Lapangan Sendang.

"Nggak tahu, tahun ini pelaksanaan gerak jalan semerawut," kata Musiran warga saat melihat gerak jalan.

"Lihat mas, lokasi stan panitia tidak steril. Kasihan peserta kalau dari titik kumpul di sini. Itu sampean lihat mas sendiri, mobil-mobil umum berseliweran berebut jalan dengan peserta gerak jalan," tambah Musiran.

Sementara itu, peserta juga mengeluhkan rute gerak jalan kali ini. Pasalnya, dari Lapangan Bung Tomo, Desa Rayung menuju finis Lapangan Sendang merupakan jalur sepi masyarakat, sehingga kemeriahan gerak jalan berkurang.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO