Polres Lamongan Gelar Parade Merah Putih di atas Perahu Nelayan

Polres Lamongan Gelar Parade Merah Putih di atas Perahu Nelayan Pengibaran bendera merah putih sepanjang 200 meter di atas perahu nelayan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres mengibarkan bendera merah putih raksasa sepanjang 200 meter di atas perahu para nelayan wilayah Pantura , Jum'at (10/8) pagi.

Parade bendera itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 bertempat di Pantai Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten , .

Setelah bendera berhasil dikibarkan, Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, Komandan Kodim Sukma Yudha, dan Bupati H. Fadeli, bersama masyarakat melakukan upacara penghormatan.

"Karena terkenal dengan kekayaan sumber daya maritim, dengan produksi ikan terbesar di Jawa Timur, maka kami berinisiatif melaksanakan acara ini dengan para nelayan," ungkap Feby DP Hutagalung.

Menurut Feby, momen peringatan kemerdekaan adalah saat yang tepat untuk meningkatkan semangat perjuangan pada bangsa. "Kami mengajak untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang, dan sekaligus untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme serta patriotisme," jelasnya.

Sementara Bupati Fadeli mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk tampil beda dalam merayakan kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan. "Perjuangan bisa dengan berbagai macam cara. Kalau dulu berjuang melawan penjajah, kalau sekarang mengenang pada masa penjajahan," tegasnya.

"Dan acara ini dilakukan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan, serta sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan," terang Fadeli.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan Polres ini merupakan suatu hal positif, mengingat memiliki pantai yang sangat banyak dengan potensi ikan yang berlimpah. "Ini adalah gagasan yang cukup baik dan mampu memberi motivasi pada generasi penerus" kata Fadeli. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO