Tagana Blitar Kirim Sambel Pecel untuk Korban Gempa Lombok

Tagana Blitar Kirim Sambel Pecel untuk Korban Gempa Lombok

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten mengirimkan bantuan berupa sambel pecel kepada korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak tangung-tanggung jumlah makanan khas yang dikirim ke lokasi bencana itu sebanyak 1 kuintal sambel pecel.

Koordinator Tagana Kabupaten , Muhamad Safinun Naja mengatakan, selama ini bantuan ke lokasi bencana sering berupa makanan instan, seperti mie instan.

Untuk itu Tagana Kabupaten berinisiatif mengirim sambel pecel, agar para pengungsi tidak merasa bosan.

"Kebanyakan bantuan selama ini berupa makanan instan. Untuk itu kami berinisiatif mengirim sambel pecel agar para korban bencana di Lombok tidak merasa waleh (bosan)," jelas Muhamad Safinun Naja, Kamis (9/8/2018).

Sambel pecel yang dikirim ke Lombok ini dibuat sendiri oleh anggota Tagana Kabupaten . Mereka membelanjakan bahan mentah lalu gotong royong mengolah dan mempacking selama sehari semalam sebelum dikirim ke Lombok melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/8/2018) malam.

"Jadi kami belanja bahan mentah, lalu diolah sendiri para anggota Tagana, dipacking dan dikirim melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur," imbuhnya.

Pihaknya berharap, selain bisa membantu korban gempa Lombok, bantuan berupa 1 kuintal sambel pecel itu juga bisa mengenalkan makanan khas . Karena sambel pecel merupakan salah satu makanan yang awet disimpan dalam waktu lumayan lama. Sehingga bisa menjadi makanan alternatif selain mie instan. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO