Senin, 22 April 2019 07:57

Tinjau TTP Plus, Mentan RI Amran Sulaiman Beri Motivasi Petani Jatim

Rabu, 08 Agustus 2018 19:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Tinjau TTP Plus, Mentan RI Amran Sulaiman Beri Motivasi Petani Jatim
Pakde Karwo, Mendampingi menteri pertanian dalam rangka launching TTP di kab Gresik . Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman meninjau Taman Teknologi Pertanian (TTP) Plus di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Rabu (8/8/2018). Dalam kunjungannya, Amran Sulaiman memotivasi ratusan petani dari berbagai kelompok tani di Jawa Timur.

Ia mengajak petani untuk tetap optimis karena sudah banyak anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat. Anggaran itu di antaranya dirupakan dalam bentuk bantuan antara lain alat teknologi pertanian yang modern. 

"Alat-alat seperti traktor dan alat panen modern kita berikan ke petani," katanya di hadapan ratusan petani, Rabu (8/8/2018).

Dia menyebut, kunci dari petani sukses adalah mampu berinovasi dan mampu memanfaatkan teknologi. "Alam Kita sangat subur, jika petani tidur maka rakyat akan miskin," paparnya.

Dalam kunjungan tersebut Amran Sulaiman yang didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Di TTP Plus sendiri terdapat beberapa lahan pertanian modern antara lain tanaman buah mangga berbagai macam serta sayur mayur. Bahkan, dalam kawasan tersebut terdapat kawasan pembibitan mangga. Berbeda dengan tanaman mangga biasa, mangga yang ditanam di TTP Plus merupakan varian baru.

Pohon mangga di TTP plus sudah berbuah meski masih kecil. Selain kawasan pohon mangga, ada pula tanaman buah-buahan lain seperti pepaya.

Dalam kesempatan ini, Mentan juga mengapresiasi keberadaan TTP Plus. Menurutnya, di taman pertanian ini, selain ada banyak kawasan pertanian, juga ada gedung pelatihan teknologi pengolahan pertanian.  "Ini bagian kemajuan dalam bidang pertanian. Ini terobosan luar biasa," pungkasnya. (hud/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...