Selasa, 23 Oktober 2018 00:34

Tinjau TTP Plus, Mentan RI Amran Sulaiman Beri Motivasi Petani Jatim

Rabu, 08 Agustus 2018 19:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Tinjau TTP Plus, Mentan RI Amran Sulaiman Beri Motivasi Petani Jatim
Pakde Karwo, Mendampingi menteri pertanian dalam rangka launching TTP di kab Gresik . Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman meninjau Taman Teknologi Pertanian (TTP) Plus di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Rabu (8/8/2018). Dalam kunjungannya, Amran Sulaiman memotivasi ratusan petani dari berbagai kelompok tani di Jawa Timur.

Ia mengajak petani untuk tetap optimis karena sudah banyak anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat. Anggaran itu di antaranya dirupakan dalam bentuk bantuan antara lain alat teknologi pertanian yang modern. 

"Alat-alat seperti traktor dan alat panen modern kita berikan ke petani," katanya di hadapan ratusan petani, Rabu (8/8/2018).

Dia menyebut, kunci dari petani sukses adalah mampu berinovasi dan mampu memanfaatkan teknologi. "Alam Kita sangat subur, jika petani tidur maka rakyat akan miskin," paparnya.

Dalam kunjungan tersebut Amran Sulaiman yang didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Di TTP Plus sendiri terdapat beberapa lahan pertanian modern antara lain tanaman buah mangga berbagai macam serta sayur mayur. Bahkan, dalam kawasan tersebut terdapat kawasan pembibitan mangga. Berbeda dengan tanaman mangga biasa, mangga yang ditanam di TTP Plus merupakan varian baru.

Pohon mangga di TTP plus sudah berbuah meski masih kecil. Selain kawasan pohon mangga, ada pula tanaman buah-buahan lain seperti pepaya.

Dalam kesempatan ini, Mentan juga mengapresiasi keberadaan TTP Plus. Menurutnya, di taman pertanian ini, selain ada banyak kawasan pertanian, juga ada gedung pelatihan teknologi pengolahan pertanian.  "Ini bagian kemajuan dalam bidang pertanian. Ini terobosan luar biasa," pungkasnya. (hud/ian)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...