Siraman Rohani Hadapi Pilpres dan Pileg di Polda Jatim

Siraman Rohani Hadapi Pilpres dan Pileg di Polda Jatim Dr H Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU) yang memberikan motivasi kepada anggota kepolisian.

SURABAYA, BANGSAONLINE.COM - Tak hanya mendengarkan ceramah keagamaan, para kapolres juga mendapat arahan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Dalam keterangan, Machfud menyatakan, acara ini digelar untuk penguatan mental menghadapi agenda nasional pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang. “Kita ingin berbuat yang berbeda kepada anggota memberikan siraman rohani supaya memiliki pemikiran yang positif dalam melaksanakan tugas-tugas yang harus disiapkan, terutama Pileg dan Pilpres,” jelas Macfud

Pemikiran positif ini penting untuk membangun kesiapan mental, dan disebut Machfud, itu menjadi hal paling utama sebelum dilakukan kesiapan fisik selama bertugas. Acara juga dikemas menjadi ajang saling mengingatkan.

Pada kesempatan itu, kapolda menyampaikan pihaknya telah mengirimkan ratusan personel ke Lombok, termasuk 50 di antaranya tenaga medis guna membantu perawatan korban luka akibat musibah gempa bumi yang terjadi pada hari Minggu (5/8) lalu.

“Mengimbau kepada kapolres terhadap musibah gempa di Lombok, agar ada kepedulian, kepekaan,” pungkasnya.

Turut hadir pula dr H Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU) yang memberikan motivasi kepada anggota kepolisian. Dalam tausiyahnya kali ini Agus Ali Fauzi mengusung tema “Mempertahankan Kesuksesan dengan Kebersamaan dan Saling Memaafkan”

Mempertahankan kesuksesan itu jauh lebih berat. Dalam hal ini apa yang sudah dilakukan kapolda Jatim sudah luar biasa. “Beliau telah melakukan perubahan yang luar biasa terhadap Polda Jawa Timur. Semoga ke depannya seluruh anggota beristiqomah bersama guna mempertahankan semua yang telah dicapai,” jelas Agus Ali Fauzi.

Kunci mempertahankan kesuksesan, menurut dokter ini, adalah tetap sehat ,semangat bekerja , keluarga bahagia, nilai nilai ramadhan kebersamaan dan kemakmuran masjid.

Turut hadir dalam siraman rohani kali ini Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur Lita Machfud Arifin beserta seluruh pengurus daerah Bhayangkari Jawa Timur. (ana/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO