Rabu, 01 April 2020 15:03

​Melawan Saat Diringkus, Begal Sadis di Jombang Ditembak Petugas

Senin, 06 Agustus 2018 22:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
​Melawan Saat Diringkus, Begal Sadis di Jombang Ditembak Petugas
Pelaku perampasan sepeda motor dan HP saat dipapah petugas. Foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang berhasil mengungkap kasus perampasan sepeda motor dan Hp (handphone) dengan korban AS (14) warga Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, yang terjadi pada Jumat (22/6) sekitar pukul 22.35 WIB, di Jalan Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung.

Dari sini, polisi menangkap Tobat Nasuha alias Udin (34) warga Jalan Wanara Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, di persembunyiannya yang ada di Dusun Kedungbader, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Minggu (5/8). Lantaran melawan saat ditangkap, polisi terpaksa menembak kaki kiri pria bertato tersebut.

"Pelaku melawan saat ditangkap sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kirinya. Saat ini kami masih memburu beberapa terduga pelaku lainnya," kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi saat rilis kasus di Mapolres setempat, Senin (6/8).

Gatot menjelaskan, aksi perampasan dilakukan saat korban berpasasan dengan 5 orang, di mana satu di antaranya pelaku Udin di Jalan Desa Kedunglumpang.

Saat berpasasan, korban dihentikan oleh para pelaku yang kemudian berpura-pura bertanya lokasi hiburan kuda lumping. Hanya saja korban tidak tahu di mana lokasi kuda lumping seperti yang ditanyakan para pelaku. Sejurus kemudian, pelaku memukul serta merampas Hp milik korban.

"Pelaku juga membacok punggung korban. Nah dalam kondisi tak berdaya, pelaku langsung membawa kabur Honda Supra X tahun 2003 nopol W-5471-PG yang dinaiki korban berboncengan dengan temannya," ungkap Gatot.

Dengan kondisi terluka, korban akhirnya melaporkan apa yang dialaminya ke Mapolsek Mojoagung, yang kemudian dilanjutkan ke Mapolres Jombang. Setelah lebih dari satu bulan melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil meringkus Udin.

Dari penangkan ini, polisi menyita sepeda motor milik korban, sepeda motor Honda Beat warna biru nopol S-6588-ZU sebagai sarana aksi serta Hp merek Epad warna hitam.

"Pelaku tercatat sudah 4 kali keluar masuk penjara dalam kasus yang sama. Dia Kami jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun," pungkas Gatot. (ony/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...