Harlah ke-20, Wong Bodho Santuni 1000 Yatim dan Ngaji Bareng Gus Mus

Harlah ke-20, Wong Bodho Santuni 1000 Yatim dan Ngaji Bareng Gus Mus Pengasuh Wong Bodho Pondok Mburi Sukoiri melihat sunatan massal. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wong Bodho Pondok Mburi asuhan Kades Sidowungu Kecamatan Menganti, Sukoiri menggelar Harlah ke-20 di Alun-alun Wong Bodho (Mboro), Minggu (5/8/2018).

Sukoiri mengungkapkan ada sejumlah kegiatan yang diselenggarakan dalam harlah kali ini. Dimulai pagi pukul 06.00 WIB dengan kirab yang dimeriahkan dengan marching band. Kemudian diteruskan dengan jantung sehat dan undian.

"Dalam harlah kali ini kami juga adakan sunatan gratis 180 anak dan santunan 1000 anak yatim," ujar Sukoiri di sela-sela mengikuti kegiatan harlah, Minggu (4/8/2018).

Dikatakan dia, untuk sunatan massal gratis persertanya berasal Gresik (Menganti dan sekitarnya), Surabaya, dan Mojokerto. Adapun 1000 anak yatim yang disantuni berasal dari Balongpanggang, Benjeng, Wringinanom, Driyorejo, Menganti, Kedamean, dan sekitarnya.

"Selain itu, harlah kali ini juga akan diadakan Ngaji Bareng bersama Gus Mus (KH. Mustofa Bisri) dari Rembang, KH. Khusein Ilyas, dan Gus Gendeng pada Minggu malam. Kita akan ngaji bareng bersama kiai-kiai sepuh tersebut untuk siraman rohani," jlentreh Sukoiri yang memiliki santri orang gila dan pecandu narkoba ini.

Untuk ngaji bareng, kata Sukoiri, akan ada 12 ribu undangan yang hadir. Mereka berasal dari Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Mojokerto, Jakarta, dan sejumlah undangan dari luar Jawa.

"Kegiatan dengan mengadakan seperti sunatan massal, santunan yatim, dan ngaji bareng sudah ke-15 kalinya. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi semua masyarakat," pungkas kades yang dikenal dermawan ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO