Ratusan Lampion Karya OPD Bakal Hiasi Jalan di Sidoarjo

Ratusan Lampion Karya OPD Bakal Hiasi Jalan di Sidoarjo CANTIK: Tim DPMPTSP menunjukkan hasil karyanya saat lomba melukis lampion di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (3/8). Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo menggelar lomba melukis lampion di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (3/8). Lomba ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab, termasuk kecamatan.

Tiap peserta melukis lampion dengan beragam gambar. Setiap OPD mengerahkan 5 orang untuk melukis 5 lampion. “Nanti semua lampion hasil lomba ini akan dipasang di jalan-jalan,” cetus Bupati H Saiful Ilah yang juga ikut lomba.

Jika jumlahnya mencukupi, Bupati ingin lampion itu menghiasi jalanan Sidoarjo, dari Waru hingga Porong. “Kalau tidak ya dipasang secukupnya saja,” tandasnya. Lomba melukis lampion ini untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Saat lomba, masing-masing peserta berusaha agar lampionnya menarik. Misalnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melukis lampion bergambar panorama alam khas nusantara. Sementara Dinas Kominfo, membuat lampion bergambar logo Asian Games 2018.

Selain lomba melukis lampion, juga digelar fashion show. Pesertanya juga dari OPD, Kecamatan, dan BUMD. Beberapa Kepala OPD bahkan ikut berlenggak-lenggok, bak peragawan dan peragawati. Misalnya Kepala Disperindag Dr Feny Apridawati, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tjarda.

Meski demikian, hampir semua Kepala OPD juga berkostum adat berbagai daerah di Indonesia. Misalnya Kepala DPMPTSP Ari Suryono yang berkostum ala Jawa, Sekda Achmad Zaini berkostum khas Madura.

Sedangkan Bupati berkostum ala Marinir. Sementara Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin dan Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan berkostum pejuang kemerdekaan. “Ternyata tidak gampang melukis lampion,” cetus Gus Wawan, panggilan Sullamul Hadi Nurmawan. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO