Ombak Ganas, Susi Pudjiastuti Imbau Nelayan Tidak Melaut Sementara Waktu

Ombak Ganas, Susi Pudjiastuti Imbau Nelayan Tidak Melaut Sementara Waktu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengimbau kepada para nelayan untuk tidak melaut sementara waktu. Mengingat, gelombang di perairan pantai Selatan saat ini membahayakan para nelayan.

“Kita sudah mengimbau kepada para nelayan untuk tidak melaut sementara waktu. Dari KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) dan BMKG juga sudah memberikan imbauan agar tidak mencari ikan dulu,” kata Susi saat berada di Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (30/7/2018).

Menurut Susi, memang kondisi cuaca saat ini sedang tidak perpihak kepada para nelayan. Gelombang di perairan pantai selatan saat ini mencapai 5 meter. Sehingga membahayakan keselamatan para nelayan jika dipaksakan melaut.

“Para nelayan sudah tahu itu. Mereka juga sudah melakukan antisipasi,” tutur Susi.

Untuk diketahui, sejumlah nelayan di Kabupaten Jember menjadi korban usai kapal yang ditumpanginya digulung ombak di perairan Pancer. Terbaru, dua nelayan nyaris tewas usai kapalnya karam dihantam ombak. Beruntung dua nelayan, yakni Hasan dan Romli warga Puger Kulon, Kabupaten Jember itu selamat dari insiden tersebut. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO