Senin, 23 September 2019 10:50

Di Tuban, Kendaraan Parkir Sembarangan Ditempeli Stiker Merah

Minggu, 29 Juli 2018 20:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Di Tuban, Kendaraan Parkir Sembarangan Ditempeli Stiker Merah
Petugas saat memasang sticker dan mendata mobil yang parkir sembarangan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan, utamanya di tepi jalan umum di kawasan Tuban Kota mendapatkan 'hadiah' berupa stiker merah dari Dishub setempat, Minggu (29/7).

Kepala Dishub Tuban Muji Slamet mengatakan, pemberian stiker tersebut merupakan bentuk teguran dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan. Sekaligus menciptakan lalu lintas yang lancar di jalanan, terutama di wilayah perkotaan.

Menurut Muji Slamet, parkir sembarangan di tempat atau jalur terlarang dapat menganggu pengguna jalan lainnya. “Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan parkir tepi jalan umum, salah satunya memastikan lalu lintas lancar. Makanya pelanggar parkir langsung kami tegur, agar lalu lintas lancar,” kata mantan Camat Soko itu.

Adapun stiker teguran itu bertuliskan: “ANDA PARKIR DI TEMPAT YANG ,SALAH KAMI HARAP INI YANG TERAKHIR".

"Stiker tersebut akan diberikan sebanyak tiga kali peringatan. Selanjutnya, petugas tidak akan segan memberikan sanksi tegas berupa tilang hingga menderek kendaraan dari tempatnya apabila diulangi. Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian lalu lintas Tuban terkait pelanggaran itu," tegas Muji Slamet.

Sementara itu, sepanjang kegiatan patroli parkir sembarangan yang dimulai sejak 19 Juli tersebut, petugas sudah memberikan teguran kepada sedikitnya 40 kendaraan lebih. Sejumlah kendaraan yang mendapat teguran, di antaranya seperti parkir di jalur parkir satu sisi, maupun parkir di kawasan terlarang.

“Pelanggaran paling banyak ditemukan di jalan pemuda, Basuki Rachmad, kemudian jalan Brawijaya depan Kantor Dinas Kesehatan, serta Jalan KH Mustain. Jalur-jalur ini hanya diperbolehkan parkir satu sisi, yakni sisi barat,” kata Muji Slamet.

Ia menambahkan, patroli parkir terlarang Dinas Perhubungan akan dilakukan secara intensif oleh petugas dinas. Tujuannya, agar tidak ada kendaraan yang parkir sembarangan, yang akhirnya mengganggu kelancaran lalu lintas di jalan.

Menanggapi langkah yang dilakukan Dishub terhadap kendaraan yang melanggar parkir, Jamila pengguna jalan asal Montong, mengapresiasinya.

“Ya bagus lah, mestinya diterapkan di semua jalur, agar parkir hanya satu sisi saja, biar jalan gak sempit,” pungkasnya. (gun/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...