Ketua DPRD Ngawi Buka Kicau Mania Bupati Cup "Perang Bintang"

Ketua DPRD Ngawi Buka Kicau Mania Bupati Cup "Perang Bintang" Suasana lomba Kicau Mania memperebutkan piala Bupati Ngawi. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Alun-alun Merdeka Kabupaten tampak dipenuhi orang-orang dengan membawa sangkar , Minggu (29/07) siang usai car free day (CFD). Dilihat dari plat nomor kendaraannya, mereka bukan warga saja, melainkan juga banyak dari luar kota.

Ternyata, siang itu di alun-alun, tepatnya sisi barat, sedang ada lomba kicau mania. Lomba kicau dengan tema "Perang Bintang" tersebut memperebutkan piala bupati. Lomba yang digelar dalam beberapa kelas tersebut itu diikuti peserta hampir dari seluruh pulau Jawa dan Bali.

Ketua DPRD sekaligus Ketua Kicau Mania  Dwi Rianto Jatmiko membuka langsung lomba tersebut. Dalam sambutannya, ia berterima kasih kepada para penggemar dan penghobi yang telah berpartisipasi dalam ajang bergengsi itu. 

"Kita harapkan dalam lomba kicau mania yang sedang berkembang di dapat terus meningkat dalam kwalitas," jelas Mas Antok, sapaan orang nomor satu di DPRD pada BANGSAONLINE.

Lomba yang diikuti oleh banyak komunitas dan penghobi ini masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 660. Dengan memperebutkan trofi Bupati, lomba berkicau telah digelar 3 kali setiap tahun.

"Lomba kicau mania kali ini merupakan yang ketiga kalinya dan pesertanya selalu meningkat," pungkas Mas Antok.

Selesai memberikan sambutan, mas Antok juga menyempatkan menggantang Murai saat menjelang lomba. Disebut "Perang Bintang", karena peserta yang turun dalam ajang ini memang merupakan langganan juara dan punya berbagai sertifikat. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO