Malang Marathon 2018 Bakal Diramaikan Pelari Mancanegara

Malang Marathon 2018 Bakal Diramaikan Pelari Mancanegara Panitia Malang Marathon 2018 usai press conference di Hotel D'Boutique Malang, Kamis (26/07). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) akan menyelenggarakan event nasional berupa Malang Marathon 2018, Minggu (29/07) mendatang. Ada tiga kategori yang dilombakan, antara lain jarak 21 Km, 10 Km, dan 5 Km. Peserta akan melintasi beberapa ruas jalan di dalam lomba tersebut.

Dandim 0833  Letkol. Inf. Nurul Yakin selaku pembina Kolamara mengaku bangga bahwa warga masih memiliki kepedulian terhadap olahraga lari. "Hebatnya kepedulian itu bukan dari para atlet profesional atau dari cabang olahraga, melainkan sebuah komunitas melibatkan lintas profesi di dalamnya," tuturnya.

Pihak TNI sendiri turut memeriahkan ajang ini dengan menerjunkan anggotanya.

Sementara untuk pengamanan, total ada 500 personel dari pihak TNI, Polri, dan Dishub yang akan dikerahkan dalam event ini.

Sementara Ketua Panitia Paulus Olivier Y mengimbau agar masyarakat menghindari jalanan yang bakal digunakan sebagai rute dalam lomba tersebut pada Minggu (29/07). "Sekiranya tidak terlalu beraktivitas atau memiliki hajat penting, mending istirahat di rumah. Mengingat beberapa ruas jalan seperti Jl. Ijen, Jl. Raya Langsep, Jl. Surabaya, Jl. Veteran, dan beberpa ruas jalan lainnya disterilkan dari pukul 05.00 WIB sampai siang hari," kata Paulus.

Paulus menjelaskan, Malang Marathon 2018 akan diikuti 2000 peserta atlet nasional maupun internasional. Atlet internasional yang akan turut serta di antaranya dari Kenya, Somalia, Inggris, Korea, Filipina, Italia, Amerika, dan India.

"Jumat dan Sabtu (27-28/07/2018), para peserta sudah bisa mengajukan pertukaran nomer lomba ke panitia di hotel Tugu, sampai Balai Kota," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO