Besok, Timsel Serahkan 3 Nama Calon Sekdaprov Jatim

Besok, Timsel Serahkan 3 Nama Calon Sekdaprov Jatim Kepala BKD Jatim, Anom Surahno.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Sekdaprov Jawa Timur telah menyelesaikan pekerjaannya selama satu minggu. Mereka bertugas untuk menyeleksi tiga nama dari empat nama yang maju yang akan dikirimkan ke Presiden RI lewat Mendagri.

Ketua Pansel Sekdaprov Jatim, Rudi Poernomo menegaskan jika pembahasan dilakukan sangat alot karena empat calon tersebut memiliki kredibilitas dan kapabilitanya hampir sama. Berikut memiliki visi misi tentang birokrasi hampir sama sehingga selisih nilainya sangat tipis sekali.

"Kami berlima telah menyelesaian tugas sebagai pansel. Dan besok (Selasa 24/7) nama-nama tersebut akan kita kirimkan ke gubernur untuk dilaporkan ke Presiden lewat Mendagri," tegas Rudi, Senin (23/7).

Rudi mengaku tidak berani menyebutkan nama-nama yang lolos karena belum final. Mengingat setelah nama yang keluar dari Mandagri harus mengikuti TPA (Tim Penyeleksi Akhir) yang dipimpin oleh Wapres. Sedangkan masa waktu sampai mengerucut satu nama dan diumumkan membutuhkan waktu antara tiga minggu sampai satu bulan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Anom Surahno. Menurutnya paling cepat muncul nama Sekdaprov Jatim baru tanggal 27 Agustus. "Ini karena dalam Perpresnya disebutkan ada TPA sebelum diumumkan nama Sekdaprov pengganti pak Sukardi," tegas Anom.

Anom mengungkapkan bahwa kinerja pansel Sekdaprov Jatim saat ini teramat berat. Ia juga memastikan jika tim pansel jauh dari intervensi dan tekanan.

"Tim Pansel Seleksi Sekdaprov ini benar-benar bekerja secara profesional. Mereka tidak hanya orang-orang yang memiliki kredibilitas, tapi juga berintegritas," pungkas birokrat berlatar jurnalis ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO