Senin, 22 Juli 2019 07:28

Besok, Timsel Serahkan 3 Nama Calon Sekdaprov Jatim

Senin, 23 Juli 2018 23:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Besok, Timsel Serahkan 3 Nama Calon Sekdaprov Jatim
Kepala BKD Jatim, Anom Surahno.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Sekdaprov Jawa Timur telah menyelesaikan pekerjaannya selama satu minggu. Mereka bertugas untuk menyeleksi tiga nama dari empat nama yang maju yang akan dikirimkan ke Presiden RI lewat Mendagri.

Ketua Pansel Sekdaprov Jatim, Rudi Poernomo menegaskan jika pembahasan dilakukan sangat alot karena empat calon tersebut memiliki kredibilitas dan kapabilitanya hampir sama. Berikut memiliki visi misi tentang birokrasi hampir sama sehingga selisih nilainya sangat tipis sekali.

"Kami berlima telah menyelesaian tugas sebagai pansel. Dan besok (Selasa 24/7) nama-nama tersebut akan kita kirimkan ke gubernur untuk dilaporkan ke Presiden lewat Mendagri," tegas Rudi, Senin (23/7).

Rudi mengaku tidak berani menyebutkan nama-nama yang lolos karena belum final. Mengingat setelah nama yang keluar dari Mandagri harus mengikuti TPA (Tim Penyeleksi Akhir) yang dipimpin oleh Wapres. Sedangkan masa waktu sampai mengerucut satu nama dan diumumkan membutuhkan waktu antara tiga minggu sampai satu bulan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Anom Surahno. Menurutnya paling cepat muncul nama Sekdaprov Jatim baru tanggal 27 Agustus. "Ini karena dalam Perpresnya disebutkan ada TPA sebelum diumumkan nama Sekdaprov pengganti pak Sukardi," tegas Anom.

Anom mengungkapkan bahwa kinerja pansel Sekdaprov Jatim saat ini teramat berat. Ia juga memastikan jika tim pansel jauh dari intervensi dan tekanan.

"Tim Pansel Seleksi Sekdaprov ini benar-benar bekerja secara profesional. Mereka tidak hanya orang-orang yang memiliki kredibilitas, tapi juga berintegritas," pungkas birokrat berlatar jurnalis ini. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...