3 Siswa asal Tuban Wakili Paskibraka di Tingkat Provinsi dan Nasional

3 Siswa asal Tuban Wakili Paskibraka di Tingkat Provinsi dan Nasional

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen yang tak akan terlupakan bagi Nina Adiningtyas dan dua orang temannya yakni, Afidhotul Mahfudhoh dan Mochamad Arif Rahman.

Ketiganya berkesempatan bertemu dengan Bupati Tuban H. Fathul Huda. Kesempatan langka itu didapatkan karena mereka merupakan putra-putri terbaik yang mewakili Kabupaten Tuban untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka HUT RI ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Agustus mendatang.

Di hadapan ketiganya, Bupati mengaku bangga karena Tuban berhasil mengirimkan putra-putri terbaik di kancah Regional maupun Nasional.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi yang lain jika kita mampu bersaing di tingkat regional dan Nasional," kata Bupati kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (19/7).

Bupati Huda mengimbau kepada Disparbudpora Tuban beserta tim pendamping untuk selalu mendampingi dan memperhatikan kondisi fisik dan mental Nina dan kawan-kawan. 

"Perlu dibentuk paguyuban bagi Paskibraka dan alumni sebagai wadah pengembangan dan aktualisasi diri mereka. Semoga amanah yang diberikan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena tidak ada pernah ada seseorang terpilih menjadi Paskibraka Nasional maupun Jawa Timur sampai dua kali, jadi harus benar-benar bersungguh-sungguh menjalankan amanah tersebut," pesan Bupati.

Sementara itu, Nina Adiningtyas mengaku bersyukur dan bangga karena bisa membawa nama Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi dan Nasional. 

Perempuan yang bercita-cita menjadi Polisi ini berharap dapat terpilih menjadi Tim Delapan Paskibraka Nasional dan menjadi pembawa baki ketika Upacara HUT RI ke-73 di Istana Merdeka, Agustus mendatang.

Harapan yang sama untuk menjadi Tim Delapan Paskibraka Provinsi Jawa Timur juga diungkapkan Afid dan Arif.

Sekedar informasi, Nina Adiningtyas dari SMAN 1 Tuban terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional di Istana Merdeka untuk bulan Agustus mendatang. Sedangkan Afidhotul Mahfudhoh, siswi SMAN 1 Rengel dan Mochamad Arif Rahman, siswa SMAN 1 Tuban akan tergabung tim Paskibraka Provinsi Jawa Timur. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO