​Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Pedagang Bektiharjo Tuban Tumpengan dan Tebar Ikan di Sendang

​Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Pedagang Bektiharjo Tuban Tumpengan dan Tebar Ikan di Sendang Paguyuban pedagang di obyek Wisata Pemandian Bektiharjo saat menebar ikan di sendang Desa Bektiharjo, Kecamatam Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (18/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, paguyuban pedagang di obyek Wisata Pemandian Bektiharjo menggelar tumpengan dan tebar ikan di sendang Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (18/7).

Ratusan benih ikan emas ditebar di sumber mata air sendang Desa Bektiharjo. Hal itu dilakukan untuk menjaga ekosistem air di dalamnya. Sebelum dilakukan penebaran, puluhan pemilik kios menggelar tasyakuran seraya memanjatkan doa atas limpahan rezeki yang selama ini mereka dapatkan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, prosesi yang dilakukan para pedagang dan pengelola obyek wisata, sedikit menarik pengunjung yang hadir pada saat itu. Beberapa pengunjung juga ikut sesekali melepas ikan kedalam air.

Ketua Paguyuban Pedagang Bektiharjo, Untung Suryadi (48) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pedagang dari hasil berjualan di tempat itu.

Simak berita selengkapnya ...