Fasilitas Ditambah, Kunjungan Wisatawan Pantai Kelapa Tuban Meningkat

Fasilitas Ditambah, Kunjungan Wisatawan Pantai Kelapa Tuban Meningkat Pengunjung wisata Pantai Kelapa meningkat sejak penambahan fasilitas-fasilitas baru.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan daya tarik wisatawan.

Hasilnya, kunjungan para wisatawan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama pada akhir pekan. Tak hanya wisatawan lokal Tuban, pengunjung juga banyak dari luar Kabupaten Tuban, seperti Bojonegoro, Lamongan, Rembang, dan Gresik.

Ketua Wisata Pantai Kelapa, Hasan (40) mengatakan pihaknya menambahkan beberapa fasilitas penunjang untuk memanjakan para pengunjung. Di antaranya wahana Flying Fox, Activi, Play Area, persewaan Kuda, Dermaga, spot foto, gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya.

"Biasanya Sabtu dan Minggu pengunjung sangat banyak, mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua beserta keluarga. Setelah ditambah beberapa wahana, pengunjung semakin mangalami kenaikan, biasanya hanya sekitar 700 pengunjung, pada akhir pekan naik menjadi sekitar 3.000 wisatawan," kata Ketua Wisata Pantai Kelapa, Hasan kepada BANGSAONLINE.com, Senin (16/7).

Meskipun merombak sejumlah area secara besar-besaran, namun pihak pengelola tidak menghilangkan pohon-pohon kelapa yang selama ini sudah menjadi ikon wisata. Di samping itu, pihak pengelola juga semakin menggencarkan promosi melalui media sosial, seperti facebook dan sejenisnya.

"Wahana-wahana alam yang ada kita konsep semenarik mungkin untuk memanjakan pengunjung. Sesuai namanya, pantai ini tetap mengedepankan kelapa yang menjadi brand," pungkas Hasan. (*/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO