Selasa, 23 Oktober 2018 00:37

Fasilitas Ditambah, Kunjungan Wisatawan Pantai Kelapa Tuban Meningkat

Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: *M. Ikhsan Wataufiqon
Fasilitas Ditambah, Kunjungan Wisatawan Pantai Kelapa Tuban Meningkat
Pengunjung wisata Pantai Kelapa meningkat sejak penambahan fasilitas-fasilitas baru.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan daya tarik wisatawan.

Hasilnya, kunjungan para wisatawan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama pada akhir pekan. Tak hanya wisatawan lokal Tuban, pengunjung juga banyak dari luar Kabupaten Tuban, seperti Bojonegoro, Lamongan, Rembang, dan Gresik.

Ketua Wisata Pantai Kelapa, Hasan (40) mengatakan pihaknya menambahkan beberapa fasilitas penunjang untuk memanjakan para pengunjung. Di antaranya wahana Flying Fox, Activi, Play Area, persewaan Kuda, Dermaga, spot foto, gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya.

"Biasanya Sabtu dan Minggu pengunjung sangat banyak, mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua beserta keluarga. Setelah ditambah beberapa wahana, pengunjung semakin mangalami kenaikan, biasanya hanya sekitar 700 pengunjung, pada akhir pekan naik menjadi sekitar 3.000 wisatawan," kata Ketua Wisata Pantai Kelapa, Hasan kepada BANGSAONLINE.com, Senin (16/7).

Meskipun merombak sejumlah area secara besar-besaran, namun pihak pengelola tidak menghilangkan pohon-pohon kelapa yang selama ini sudah menjadi ikon wisata. Di samping itu, pihak pengelola juga semakin menggencarkan promosi melalui media sosial, seperti facebook dan sejenisnya.

"Wahana-wahana alam yang ada kita konsep semenarik mungkin untuk memanjakan pengunjung. Sesuai namanya, pantai ini tetap mengedepankan kelapa yang menjadi brand," pungkas Hasan. (*/gun/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...