Banyuwangi Internasional BMX 2018 jadi Ajang Promosi Asian Games

Banyuwangi Internasional BMX 2018 jadi Ajang Promosi Asian Games Para pembalap saat melibas sirkuit BMX Muncar, Banyuwangi. foto: GANDA/ BANGSAONLINE

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com Internasional 2018 yang diikuti ratusan pembalap dari dalam maupun luar negeri resmi dibuka oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Sabtu (14/7/2018).

Pembukaan ajang bergengsi balap sepeda yang diadakan selama 2 hari di sirkuit Muncar itu juga dihadiri Plt Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sandi Swardi Hasan.

Dalam sambutannya, Yusuf Widyatmoko berharap pelaksanaan Internasional tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. 

"Kami berterima kasih atas support dari Kemenpora yang selalu mendukung kegiatan event kami. Support Kemenpora merupakan suntikan semangat bagi kami untuk meningkatkan kualitas gelaran international di tahun-tahun mendatang," terang Yusuf kepada awak media.

Dalam event yang telah masuk kalender rutin UCI ini, timnas Indonesia menurunkan lima pembalap terbaiknya.

Di stage pertama, ada 199 pembalap yang turun di sirkuit Muncar. Mereka saling menunjukan kemampuan skillnya masing-masing dan saling salip menyalip untuk menjadi yang tercepat.

Hampir di kelas pria maupun wanita masih didominasi pembalap dari luar negeri Balapan di stage pertama kali ini. Sedangkan di stage dua hari ini (15/7), chief commissaire akan menghadirkan 217 pembalap yang akan melibas ganasnya lintasan cirkuit Bumi Blambangan.

Sementara Sandi Swardi Hasan mengatakan bahwa Kemenpora sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kompetisi International 2018 ini. "Event ini sangat membantu sekali dalam mempromosikan dan menyosialisasikan kompetisi olahraga antar negara, Asian Games, Agustus mendatang," kata Sandi. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO