Cacat Lahir, Orang Tua Tega Buang Bayi di atas Mobil Pikap

Cacat Lahir, Orang Tua Tega Buang Bayi di atas Mobil Pikap Kondisi bayi yang dibuang orang tuanya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dikejutkan dengan penemuan bayi di atas mobil pikap, Jumat (13/7).

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo membenarkan penemuan banyi tersebut. "Saat ini bayi itu sementara kita titipkan ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan," ujar Desis.

Desis membeberkan, kejadian itu bermula saat salah satu saksi mendengar ada suara tangisan bayi. Setelah dilakukan pencarian, ternyata suara tersebut berasal dari atas bak mobil pikap yang diparkir di depan toko milik Achmad Tama Muni'am. Mengetahui ada bayi, saksi berteriak untuk minta bantuan ke beberapa tetangganya dan selanjutnya melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke Polsek setempat guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ditemukan, bayi berada di dalam tas jinjing warna hitam yang dibalut selimut warna kuning. Sementara dalam tas terdapat seperangkat perlengkapan bayi seperti botol susu, pampers, selimut, selendang bayi dan minyak bayi," beber Desis.

Setelah mendengar laporan dari warga, petugas dari Polsek Semanding menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses identivikasi.

"Bayi berkelamin perempuan dengan berat sekitar 2,1 Kilogram dan menderita cacat fisik yaitu bibir atas sumbing, jari tengah dan jari manis lengan kondisinya menempel atau lengket, cacat pada jari kaki kanan," pungkasnya. (gun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO