Kabid Humas Polda Jatim Paparkan Pencegahan Hoax dalam Dialog Interaktif di BBS TV

Kabid Humas Polda Jatim Paparkan Pencegahan Hoax dalam Dialog Interaktif di BBS TV

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera S.I.K menjadi narasumber dalam dialog interaktif live pada acara BBS TALK di Studio BBS TV, Kamis (12/07/2018) pukul 19.00 WIB.

Hadir pula dalam giat ini sebagai narasumber dari Akademisi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Anto Widodo SH.

Dialog interaktif ini membahas tentang 72 tahun Sinergitas antara Polri dengan Masyarakat.

Dalam paparannya, Barung menyebutkan bahwa selama ini Polri berusaha memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. "Dalam hal ini Polri memberikan informasi informasi yang benar dan akurat sehingga tidak muncul berita hoax kepada masyarakat," terangnya.

Menurut Barung, berita hoax dapat menimbulkan dampak yang negatif dan perpecahan terhadap masyarakat. Begitu pula ujaran kebencian juga menjadi hal negatif yang ada di masyarakat.

Dalam dialog tersebut, Barung juga mengatakan bahwa kasus hoax dan ujaran kebencian telah menjadi perhatian khusus dan tim cyber troop. Tim tersebut telah melakukan intervensi terhadap akun-akun di media sosial yang menyebar hoax dan melakukan ujaran kebencian.  "Harapannya bisa menciptakan situasi yang kondusif dan tidak meresahkan masyarakat," pungkasnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO