Mangkrak 2 Tahun, Tugboat di Jenu Tuban Disulap Jadi 'Wisata' Swafoto

Mangkrak 2 Tahun, Tugboat di Jenu Tuban Disulap Jadi Wisatawan lokal saat berfoto di samping Kapal Tugboat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan kapal tunda (Tugboat) TB di Desa Sucorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang tak bertuan setelah ditinggal oleh pemiliknya, kini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat setempat. Tugboat yang sempat menjadi masalah antara masyarakat setempat, PT Semen Holcim, dan pemilik kapal itu kini jadi jujukan muda-mudi lantaran cocok sebagai lokasi swafoto.

Kapal yang sudah kandas tersebut kini dipoles dengan mural warna-warni.

"Awalnya tak percaya kapal dicat warna-warni yang indah. Sebab, mulanya hanya mendengar saja kalau ada anak muda yang hobi coret-coret dan sedang menggambar di situ. Ternyata setelah dicek, kapal itu tambah indah dan cocok digunakan spot swafoto," ujar Kepala Desa Sucorejo Arif Rahman Hakim kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/7)

"Selain itu, bentang garis pantai kami indah dan datar. Di sisi timur juga ada pantai cemara yang elok. Monggo kalau berkenan mampir. Terima kasih untuk anak-muda yang kreatif. Semoga pihak dinas pariwisata dan perusahaan-perusahaan besar di lingkaran desa Kami untuk melihat potensi ini, dan setidaknya support kami lah," papar mantan aktivis PMII tersebut saat ditemui di lokasi Tugboat.

Sementara itu, Manajer BUMDes Sucorejo Rahmat Hidayat berharap PT Semen Indonesia (SI) maupun Semen Holcim melirik potensi ini. Ia menyatakan siap jika ke depan harus bekerja sama mengelola BUMDes. "Yang penting bermanfaat," ujarnya.

Terpisah, Dwi Ariyani, pengunjung asal Kecamatan Bancar menyatakan bahwa kapal tersebut unik karena terdapat mural di badan kapalnya. "Dapat digunakan untuk berfoto, lokasi pantai Sucorejo pemandangannya juga bagus," tandasnya. (tb1/wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO