Pangdam V/Brawijaya Hadiri Pembukaan TMMD ke-102 di Gresik

Pangdam V/Brawijaya Hadiri Pembukaan TMMD ke-102 di Gresik Pangdam V/Brawijaya TNI Mayjen Arif Rahman saat hadiri TMMD ke-102 di Desa Ngampel. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Selasa (10/7/2018).

Turut mendampingi Pangdam V/Brawijaya di antaranya Dansatgas TMMD yakni Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH., Bupati Ir. DR. H. Sambari Halim Radianto M.Si dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH. S.I.K M.Si.

Pangdam menyatakan, kegiatan TMMD ke-102 ini merupakan kontribusi kerja nyata TNI dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan TMMD ke-102 di Provinsi Jawa Timur difokuskan pada 5 titik wilayah daerah Kabupaten yaitu Gresik, Mojokerto, Lumajang, Madiun, dan Probolinggo.

Target masing-masing daerah untuk sasaran TMMD berbeda-beda, khususnya untuk Kabupaten Gresik difokuskan pada sasaran normalisasi waduk dan jaringan irigasi secara maksimal untuk mengaliri puluhan hektare lahan pertanian sekitar 70 hektar sawah.

"Kemudian rehab rumah warga dan pembangunan lain. Selain itu, juga ada sasaran non fisik seperti kegiatan penyuluhan-penyuluhan, wawasan kebangsaan, Bela Negara, pengobatan, bhakti sosial dan sasaran non fisik lainnya," terang Pangdam V/Brawijaya.

Upacara pembukaan TMMD ke-102 di Desa Ngampel sebagai Inspektur Upacara Kepala Bakorwil Bojonegoro Provinsi Jatim Biedi Prijo mewakili Gubernur Jatim yang berhalangan hadir dikarenakan ada tugas kenegaraan bersama Presiden.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO