Kamis, 12 Desember 2019 03:47

​Incar Posisi Sekdaprov Jatim, Sejumlah Pejabat Eselon II Sowan ke Kediaman Khofifah

Senin, 09 Juli 2018 21:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
​Incar Posisi Sekdaprov Jatim, Sejumlah Pejabat Eselon II Sowan ke Kediaman Khofifah
Achmad Iskandar dan Agus Dono saat menyambut Khofifah di kantor DPD Parti Demokrat Jatim, beberapa waktu lalu. Foto : DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bursa calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur mulai ramai dibicarakan. Pasalnya, Achmad Sukardi Sekdaprov saat ini akan segera mengakhiri masa tugasnya pada bulan Agustus tahun ini.

Menariknya beberapa dari pejabat eselon II pemprov Jatim itu sudah mulai bermanuver dengan berkunjung ke kediaman gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa di Jl. Jemursari VIII No. 124.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar menegaskan jika persoalan Sekdaprov merupakan kewenangan dan hak prerogratif gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa. Terpenting persaingan harus berjalan secara fair dan berintegritas. Karena itu tidak ada masalah mereka berkunjung ke rumah Khofifah.

"Sah-sah saja mereka berkunjung ke runah Bu Khofifah untuk mengucapkan selamat. Sedang siapa yang akan dipilih Sekdaprov nanti kita serahkan ke Bu Khofifah sebagai Gubernur Jatim terpilih. Yang pasti sebagai OPD tertinggi, maka dipastikan mereka memiliki kinerja yang baik dan bisa menjadi contoh. Selain bisa bekerjasama dengan gubernur dan wakil gubernur," tegas politisi berlatar birokrat itu, Senin (9/7).

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto berharap Sekdaprov Jatim ke depan mampu menjadi jembatan antara kepentingan eksekutif, legislatif, dan masyarakat.

Karena Sekdaprov itu jabatan karir yang tertinggi, untuk itu harus dijabat orang yang berpengalaman, terutama orang yang pernah duduk di jabatan kepala daerah baik bupati atau walikota. Dengan begitu dia memahami betul fungsi sesungguhnya birokrasi. Terutama dalam melayani masyarakat sekaligus mampu berinovasi.

"Gubenur sudah membentuk pansel untuk seleksi sekdaprov Jatim dan pansel pasti memahami betul sekdaprov Jatim kedepan yang dibutuhkan seperti apa," imbuh Agus Dono.

Politisi yang duduk sebagai anggota komisi E DPRD Jatim ini menegaskan sekda merupakan garda terdepan dalam penanganan persoalan keuangan maupun berbagai persoalan pemerintahan dan harus sosok yang netral.

"Figurnya harus orang yang profesional dan berintegritas. Selain itu bisa diterima oleh Gubernur terpilih," pungkas politisi asal Kota Malang tersebut. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...