Modal Nekat dan Dana Pas-pasan, Pemuda di Trenggalek ini Sukses Bisnis Pia

Modal Nekat dan Dana Pas-pasan, Pemuda di Trenggalek ini Sukses Bisnis Pia Rizky Fajar (kiri) dan keponakannya Andika Restu saat menjajakan Pia produksinya. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kawasan Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek mendadak jadi pusat produksi jajanan kuliner berupa Pia. Dalam tiga tahun belakangan ini, sebagian anak muda di Desa Gembleb memang tengah mengembangkan bisnis Pia.

Seperti yang dilakukan oleh Rizky Fajar (26th), pengusaha muda asal RT 32 RW 11 Dusun Suren Desa Gembleb. Kepada Bangsaonline.com, ia menceritakan awal mula memulai usaha kuliner Pia.

"Saya memulai usaha ini sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya setelah Hari Raya Idul Adha tahun 2017 sampai sekarang," ungkap Rizky di rumahnya, Sabtu (7/7).

Sebelum menjalani usaha kuliner pia, Rizky mengaku pernah membuka usaha bengkel. Dari usaha jasa otomotif, ia kemudian mendadak ganti haluan mendalami usaha kuliner pia hingga sekarang. Rizky menceritakan ilmu yang didapat dari meracik kuliner pia ini ia dapatkan ketika dirinya beserta beberapa pemuda satu desa bekerja pada salah satu home industri di daerah Pasuruan.

"Jadi di Pasuruan itu saya bekerja membuat pia ini. Setelah menguasai ilmunya, ya saya pulang, karena saya ini sejujurnya tidak suka ikut orang, maunya saya ini usaha sendiri," kenangnya.

Rizky mengatakan, modal awal untuk memulai usaha ini ia dapatkan dari pinjaman modal ke salah satu perbankan yang ada di kabupaten Trenggalek. Berangkat dari modal pas-pasan inilah, Rizky akhirnya nekat membuka peluang usaha sendiri.

Simak berita selengkapnya ...