Selasa, 18 September 2018 23:21

Main di Kandang, Persibo Cukur Bumi Wali FC Tuban 5-1

Rabu, 04 Juli 2018 19:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Main di Kandang, Persibo Cukur Bumi Wali FC Tuban 5-1
Ilustrasi: Pemain Persibo saat menjamu Persis Solo dalam friendly match beberapa waktu lalu.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Usai mengalami kekalahan di laga perdana putaran dua Liga 3 Regional PSSI Jatim beberapa hari kemarin, skuat Persibo Bojonegoro bangkit di laga kedua. Rabu sore (04/06), tim besutan Jordi Kartiko itu membabat tamunya Bumi Wali FC Tuban dengan skor 5-1 di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Pasukan Laskar Angling Dharma itu mengawali laga di babak pertama dengan baik. Agus Budi dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan, dan mengurung tim dari kota tetangga itu.

Afandi Yusuf, pemain lokal yang juga adik kandung Samsul Arif Munif membuka gol pertama Persibo ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Unggul satu gol, para pemain Persibo semakin berigas, bahkan mendikte para pemain Bumi Wali FC Tuban.

Tak lama, Hasan Basri striker Persibo kembali merobek jala gawang Bumi Wali sehingga menambah skor 2-0. Tak berselang lama, striker asal Jember itu kembali memaksa kiper Bumi Wali memungut bola dari dalam gawangnya setelah sontekannya tidak berhasil ditangkap. Persibo unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, para pemain Bumi Wali FC mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Namun beberapa kali serangan yang dilakukan gagal menjadi gol. Justru mereka kebobolan lagi lewat kaki Hasan Basri. Persibo unggul 4-0.

Serangan Persibo belum berhenti, Laskar Angling Dharma kembali mengoyak gawang Bumi Wali FC lewat kaki Ardi Maksud. Sementara itu salah satu gol hiburan Bumi Wali FC tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Skor 5-1 mengakhiri pertandingan lanjutan Liga 3 Jatim itu.

Arsitek Persibo Jordi Kartiko puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Hasil itu diharapkan menjadi pemacu semangat dalam menjalani laga selanjutnya untuk selalu menang. Sebab, selalu menang adalah harga mati bagi Persibo untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi efek positif bagi anak-anak. Pada prinsipnya kami ingin selalu menang dalam setiap pertandingan," katanya. (nur/rev)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...