Kamis, 14 November 2019 11:41

​Kasat Reskoba Prihatin Tingginya Pemakai Narkoba di Kalangan Remaja Ngawi

Kamis, 28 Juni 2018 19:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Kasat Reskoba Prihatin Tingginya Pemakai Narkoba di Kalangan Remaja Ngawi
Kasat Reskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Belum menjabat genap satu bulan, Kasat Reskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto telah menunjukkan aksinya dengan mengungkap tujuh kasus penyalahgunaan narkoba. Dari kasus yang diungkap tersebut, ternyata sebagian besar yang menjadi tersangka mayoritas kalangan remaja.

"Saya sudah melakukan LP (laporan) tindak pidana penyalahgunaan Narkoba sebanyak tujuh LP dan melibatkan tersangka kalangan remaja," jelas Djanu Fitrianto saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (28/6).

Menurut perwira yang dikenal dekat dengan awak media saat di Surabaya itu menjelaskan bahwa peredaran narkoba khususnya pil koplo, ternyata cukup tinggi. Ia pun semakin prihatin karena kebanyakan melibatkan remaja.

"Ke depan, agenda kerjanya selain menangkap juga diperlukan tindakan penyuluhan dan mencari sebab akibat dari tingginya peredaran pil koplo di wilayah Ngawi," tegasnya.

Karena itu, ia berharap pemerintah daerah turut proaktif dalam memerangi peredaran Narkoba, khususnya pil koplo yang melibatkan kalangan remaja.

"Saya sudah menghadap Mas Ony (wakil bupati) untuk peran aktif dari Pemda Ngawi serta diusahakan berdirinya BNK (Badan Narkotika Kabupaten)," terang Djanu Fitrianto.

Menurutnya, dengan hanya mengadakan operasi dan penangkapan pada kasus peredaran Narkoba sebenarnya bukan cara yang tepat dalam menanggulangi tingginya peredaran Narkoba. Menurutnya, diperlukan adanya penyuluhan dan gerakan yang dapat menyadarkan dan memberikan pemahaman bagi kalangan remaja bahayanya memakai narkoba.

"Untuk proses penanggulangan peredaran narkoba di kalangan remaja dibutuhkan peran serta stakeholder yang ada. Bukan hanya dari institusi kepolisian saja juga peran Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan," oungkasnya. (nal/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...