Minggu, 19 Januari 2020 12:57

​Kasat Reskoba Prihatin Tingginya Pemakai Narkoba di Kalangan Remaja Ngawi

Kamis, 28 Juni 2018 19:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Kasat Reskoba Prihatin Tingginya Pemakai Narkoba di Kalangan Remaja Ngawi
Kasat Reskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Belum menjabat genap satu bulan, Kasat Reskoba Polres Ngawi AKP Djanu Fitrianto telah menunjukkan aksinya dengan mengungkap tujuh kasus penyalahgunaan narkoba. Dari kasus yang diungkap tersebut, ternyata sebagian besar yang menjadi tersangka mayoritas kalangan remaja.

"Saya sudah melakukan LP (laporan) tindak pidana penyalahgunaan Narkoba sebanyak tujuh LP dan melibatkan tersangka kalangan remaja," jelas Djanu Fitrianto saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (28/6).

Menurut perwira yang dikenal dekat dengan awak media saat di Surabaya itu menjelaskan bahwa peredaran narkoba khususnya pil koplo, ternyata cukup tinggi. Ia pun semakin prihatin karena kebanyakan melibatkan remaja.

"Ke depan, agenda kerjanya selain menangkap juga diperlukan tindakan penyuluhan dan mencari sebab akibat dari tingginya peredaran pil koplo di wilayah Ngawi," tegasnya.

Karena itu, ia berharap pemerintah daerah turut proaktif dalam memerangi peredaran Narkoba, khususnya pil koplo yang melibatkan kalangan remaja.

"Saya sudah menghadap Mas Ony (wakil bupati) untuk peran aktif dari Pemda Ngawi serta diusahakan berdirinya BNK (Badan Narkotika Kabupaten)," terang Djanu Fitrianto.

Menurutnya, dengan hanya mengadakan operasi dan penangkapan pada kasus peredaran Narkoba sebenarnya bukan cara yang tepat dalam menanggulangi tingginya peredaran Narkoba. Menurutnya, diperlukan adanya penyuluhan dan gerakan yang dapat menyadarkan dan memberikan pemahaman bagi kalangan remaja bahayanya memakai narkoba.

"Untuk proses penanggulangan peredaran narkoba di kalangan remaja dibutuhkan peran serta stakeholder yang ada. Bukan hanya dari institusi kepolisian saja juga peran Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan," oungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...