Pererat Hubungan, Menlu Belanda akan Kunjungi Jatim

Pererat Hubungan, Menlu Belanda akan Kunjungi Jatim Sekdaprov Jatim saat menerima kujungan Duta Besar Belanda Rob Swartbol di kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Kamis (28/6) siang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim Dr H Akhmad Sukardi, MM menyambut baik rencana kunjungan Menlu Kerajaan Belanda, Stef Blok ke Jatim pada tanggal 4 Juli 2018 mendatang. Untuk itu, jajaran akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian PUPR dan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Hal tersebut disampaikan Jatim Akhmad Sukardi saat menerima Dubes Belanda untuk RI, Rob Swartbol di Ruang Kerja Sekda Prov. Jatim, di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Kamis (28/6) siang.

Ia berharap, kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan antara Jatim dengan Belanda. Juga, menjadi kesempatan yang baik bagi Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, dan kondisi terkini pasca kejadian teror bom bulan lalu.

Selain itu, kunjungan ini dapat dimanfaatkan melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik di Jatim. Di antaranya, Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polwiltabes Surabaya dan Hotel Majapahit.

Dalam penjelasannya, Dubes Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol mengatakan, rencana kunjungan Menlu Stef Blok ke Jatim antara lain dimaksudkan untuk melihat Waduk Pridjetan dan pondok pesantren di Lamongan serta penyampaian dukacita atas tragedi teror bom bulan lalu di Surabaya ke Wali Kota Surabaya.

“Ini juga juga kunjungan emosional, termasuk ke waduk Prijetan, karena kakeknya menteri adalah insinyur yang membangun waduk tersebut,” pungkasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO