Senin, 22 Juli 2019 22:11

Pilwali Malang: ​Paslon Menawan Sungkem ke Orang Tua, Yakin Raup Suara Lebih 40 Persen

Rabu, 27 Juni 2018 11:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Pilwali Malang: ​Paslon Menawan Sungkem ke Orang Tua, Yakin Raup Suara Lebih 40 Persen
Wanedi, Cawawali Malang nomer urut 1 saat sungkem kepada orang tua sebelum menuju TPS. foto: Iwan/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Cawawali Kota Malang nomor urut 1 H. Achmad Wanedi berangkat ke TPS 17 di SDN Karangbesuki 3 Kelurahan Karangbesuki, Sukun Kota Malang untuk melakukan pencoblosan bersama istri, Rabu (27/6).

Sebelum berangkat, H. Acmad Wanedi sempat meminta doa restu dengan sungkem kepada kedua orang tuanya di kediaman pribadinya, Jl. Candi 6 (Gasek).

Usai sungkem, Achmad Wanedi yang berpasangan dengan Cawali Ya'qud Ananda Gudban menuju ke TPS 17 dengan jalan kaki dikawal pendukung dan 4 orang pengawal pribadinya.

Sehari sebelumnya, Wanedi saat ditemui BANGSAONLINE.com mengaku optimis mampu meraih 40 persen suara dalam Pilkada kali ini.

"Kita sudah berjuang banyak hal pastinya, salah satunya menyampaikan visi misi 25 program Menawan (Menangkan Nanda-Wanedi) yang berbasis peduli masyarakat selama kampanye. Selanjutnya pilihan dikembalikan kepada warga, siapa pemimpin yang dikehendaki," ujarnya.

Saat ini, kata Wanedi, pihaknya menyerahkan semuanya ke masyarakat sambil berdoa. "Saya berkeyakinan serta menyandarkan kepada Allah SWT lewat doa Hasbunallah Wani'mal Wakil. Hanya Allah yang bisa menolong dan mencukupi kebutuhan hambanya," sambungnya.

Ditanya mengenai pasangannya yang ditangkap KPK atas dugaan korupsi, Wanedi menyatakan hal tersebut tidak akan merubah tujuan seseorang. "Karena masyarakat kita sudah dewasa dan bisa menempatkan yang semestinya. Bu Nanda hanya menyampaikan harus siap fighter, semangat, dan yakin sukses," jelasnya.

Terkait pengamanan suara, Wanedi mengatakan menempatkan 5 orang saksi di tiap TPS. "Upaya hukum pun juga sudah kita persiapkan untuk antisipasi adanya kecurangan suara menimpa di Menawan," pungkasnya. (iwa/thu/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...