Kamis, 19 September 2019 20:40

Pilwali Malang: ​Paslon Menawan Sungkem ke Orang Tua, Yakin Raup Suara Lebih 40 Persen

Rabu, 27 Juni 2018 11:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Pilwali Malang: ​Paslon Menawan Sungkem ke Orang Tua, Yakin Raup Suara Lebih 40 Persen
Wanedi, Cawawali Malang nomer urut 1 saat sungkem kepada orang tua sebelum menuju TPS. foto: Iwan/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Cawawali Kota Malang nomor urut 1 H. Achmad Wanedi berangkat ke TPS 17 di SDN Karangbesuki 3 Kelurahan Karangbesuki, Sukun Kota Malang untuk melakukan pencoblosan bersama istri, Rabu (27/6).

Sebelum berangkat, H. Acmad Wanedi sempat meminta doa restu dengan sungkem kepada kedua orang tuanya di kediaman pribadinya, Jl. Candi 6 (Gasek).

Usai sungkem, Achmad Wanedi yang berpasangan dengan Cawali Ya'qud Ananda Gudban menuju ke TPS 17 dengan jalan kaki dikawal pendukung dan 4 orang pengawal pribadinya.

Sehari sebelumnya, Wanedi saat ditemui BANGSAONLINE.com mengaku optimis mampu meraih 40 persen suara dalam Pilkada kali ini.

"Kita sudah berjuang banyak hal pastinya, salah satunya menyampaikan visi misi 25 program Menawan (Menangkan Nanda-Wanedi) yang berbasis peduli masyarakat selama kampanye. Selanjutnya pilihan dikembalikan kepada warga, siapa pemimpin yang dikehendaki," ujarnya.

Saat ini, kata Wanedi, pihaknya menyerahkan semuanya ke masyarakat sambil berdoa. "Saya berkeyakinan serta menyandarkan kepada Allah SWT lewat doa Hasbunallah Wani'mal Wakil. Hanya Allah yang bisa menolong dan mencukupi kebutuhan hambanya," sambungnya.

Ditanya mengenai pasangannya yang ditangkap KPK atas dugaan korupsi, Wanedi menyatakan hal tersebut tidak akan merubah tujuan seseorang. "Karena masyarakat kita sudah dewasa dan bisa menempatkan yang semestinya. Bu Nanda hanya menyampaikan harus siap fighter, semangat, dan yakin sukses," jelasnya.

Terkait pengamanan suara, Wanedi mengatakan menempatkan 5 orang saksi di tiap TPS. "Upaya hukum pun juga sudah kita persiapkan untuk antisipasi adanya kecurangan suara menimpa di Menawan," pungkasnya. (iwa/thu/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...