Jumat, 21 Februari 2020 15:46

Menangkan Gus Ipul, Ujian Dakwah bagi PKS

Sabtu, 23 Juni 2018 20:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Menangkan Gus Ipul, Ujian Dakwah bagi PKS
Gus Ipul foto bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan ribuan kadernya guna menyolidkan dukungan dan memenangkan pasangan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

Bertempat di JX Internasional Surabaya, Sabtu (23/6/2018), acara Halalbihalal Keluarga Besar PKS Jawa Timur ini dihadiri oleh perwakilan pengurus partai dari seluruh wilayah di Jatim. Hadir pula dalam acara ini Gus Ipul bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur.

"Selamat datang Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Insya Allah kalau diusung PKS, inilah Gubernur Jawa Timur berikutnya," kata Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Habib DR Salim Segaf Al-Juhfri menyambut Gus Ipul.

Habib Salim pada arahannya meminta kader PKS memenangkan Gus Ipul. "Wujudkan mimpi untuk memilih pemimpin yang sholeh, khidmat kepada rakyat, insya Allah membawa kemakmuran di Jawa Timur," kata Habib Salim.

Menurutnya, proses pemenangan di pilkada menjadi ajang pemanasan di pemilu dan pemilihan legislatif di 2019 mendatang. "Salah satu kesuksesan partai adalah mengawal agenda partai. Kita menangkan Gus Ipul di pemilihan gubernur, sembari menyambut agenda besar kita di pemilu 2019," kata Habib Salim.

Sigit Sosiantomo, Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Kawilda) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya) DPP PKS mengatakan hal senada. Sama halnya dengan kepentingan PKS di pemilu 2019, kemenangan di pilgub juga merupakan prioritas partai.

"Ini adalah medan perjuangan kita. Kita menangkan calon kita. Pilihan memilih Gus Ipul adalah final. Kita pilih Gus Ipul dan juga harus dimenangkan," kata Sigit.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan menyebut ajang pilkada di 18 wilayah PKS dan pemilihan gubernur merupakan ujian pertama sebelum pemilu. "Momentum terdekat kita untuk mengukur capaian dakwah kita adalah pilkada. Apa yang menjadi keputusan kita harus menjadi komitmen kita untuk dimenangkan," kata Arief.

Apalagi menurutnya, PKS bersama Gus Ipul bukan hanya kali ini berkerjasama. Di dua pilgub sebelumnya, PKS juga menjadi pengusung utama Gus Ipul saat mendampingi Gubernur Jawa Timur sebelumnya, Soekarwo.

"Kita sudah dua periode bersama Gus Ipul. Dengan kata lain, kita sudah dekat dengan Karsa dan juga Gus Ipul. Ini momentum terdekat. Sementara untuk tahun berikutnya ada pemilu dan pileg," kata Arief.

Di sisi lain, Gus Ipul pun menyambut baik komitmen kerjasama ini. Apalagi, hari H pencoblosan menyisakan beberapa hari, 27 Juni 2018 mendatang.

"Kami berterimakasih kepada kader PKS. Di sisa waktu, kami mengajak untuk bergandengan tangan di sisa waktu untuk menyukseskan pilgub. Saya melihat kader di daerah, PKS juga solid. Di tiap saya ada kegiatan di daerah, selalu ada perwakilan," kata Gus Ipul di tempat yang sama. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...