Kapolda Jatim Sidak Pengamanan Pilkada Serentak Pamekasan

Kapolda Jatim Sidak Pengamanan Pilkada Serentak Pamekasan Kapolda Jaim ketika melakukan sidak di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman melakukan kunjungan ke Mapolres Pamekasan. Kunjungannya dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan pengamanan Pilkada dan silaturrahmi dengan ulama se-kabupaten Pamekasan, Sabtu (23/06).

Kapolda yang datang bersama Pangdam V Brawijaya, Asops Kasdam V Brawijaya, Danrem 084/ Bhaskara Jaya disambut langsung Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Kapolres Sumenep, dan Dandim 0826/Pamekasan. Tampak juga Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, ketua KPU, Ketua Panwaslu serta para kyai dan tokoh masyarakat se-kabupaten Pamekasan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin berpesan agar pelaksanaan Pilkada serentak bisa berlangsung aman dan tidak terjadi tindakan kerusuhan. Menurutnya, tindakan kerusuhan bisa mencoreng pelaksaan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

"Kunjungan ini dalam rangka memantau pelaksanaan pilkada agar berlangsung aman dan kondusif,"tutur Mahfud.

Untuk personel, lanjut dia, sudah dilakukan penambahan sekitar 800 personel baik dari Polri maupun TNI. Pamekasan dipilih karena merupakan titik strategis yang mudah dijangkau oleh semua lapisan. Disamping itu sinergitas ulama dan tokoh masyarakat juga diharapkan akan bisa membuat pelaksanaan pilkada damai bisa terlaksana.

"Kita pantau sejak pendistribusian, pemungutan, hingga penghitungan surat suara," papar Kapolda sembari berharap peran ulama, tomas, serta semua lapisan masyarakat bisa menjaga kondusivitas pilkada serentak yang akan digelar tanggal 27 Juni mendatang. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO