Senin, 18 November 2019 18:28

Film Darah Biru Arema 2 Ditargetkan Raup 12 Ribu Penonton

Sabtu, 23 Juni 2018 18:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Film Darah Biru Arema 2 Ditargetkan Raup 12 Ribu Penonton
Sutradara, produser, pemain, sekaligus penonton DBA 2 foto bareng di dalam bioskop usai nonton bareng di Cinemax Dinoyo, Jumat (22/06). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Film Darah Biru Arema (DBA) 2 resmi dilaunching 7 Juni lalu. Film yang disutradarai Taufan Agustian dan diproduseri Vicky Arif ini menceritakan fanatiknya warga Malang dalam mendukung kesebelasan Arema FC, meski sedang di perantauan.

Dibintangi M. Aminuddin sebagai Pacho Rubio dan Dimyati sebagai Rohman, film itu bercerita tentang seorang penjual bakso (Rohman) yang tengah merantau Kalimantan), namun getol mendukung Arema FC.

"Film ini dikemas dengan pesan moral, edukasi nilai kebangsaan (persatuan dan kesatuan), kebanggaan pada karya anak negeri dalam situasi apapun," cerita Taufan Agustian.

Menurut Taufan, DBA 2 memiliki karakter khusus Malangan, yakni nilai persatuan dan fanatisme terhadap klub kebanggaan terhadap Arema FC yang sangat luar biasa.

"Film ini murni karya Arek Malang. Di mana pembuatan syutingnya di Kalimantan dan Malang untuk DBA 2. Prosesnya memakan waktu 1,5 tahun untuk merampungkannya. Kita Launching pada 7 Juni 2018 kemarin, kita gebyar lewat bioskop," jelasnya.

"Sebelumnya, untuk DBA 1 hanya lewat roadshow keliling di beberapa daerah dengan memikat 10 ribu penonton. Di DBA 2 ini kita harapkan selama seminggu diputar di bioskop bisa mencapai minimal 12 ribu penonton, namun lebih banyak lagi lebih bagus menandakan keberhasilan sebuah karya film," harapnya.

Sementara Vicky Arif sang produser menambahkan bahwa biaya pembuatan film DBA 2 mencapai miliaran rupiah. "Jauh dibanding pembuatan DBA 1 hanya puluhan juta. Kita berkeyakinan film DBA 1 dan 2 ini memiliki pangsa pasar tersendiri. Tidak menutup kemungkinan akan kita lanjutkan pada DBA 3 jika sukses," tegasnya.

Anggota DPR RI dari partai Nasdem Kresna Dewanata P mengapresiasi film DBA karena menurutnya, banyak banyak nilai yang bisa diambil dari film DBA 2 tersebut.

"Pesan moral, nilai persatuan, ciri khas Malangan. Namun perlu ditambahkan lagi pada film selanjutannya sekiranya ada DBA 3, bahasa malangan walikan lebih ditonjolkan lagi," pungkasnya. (iwa/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...