SBY Imbau Aparat Negara Netral, Begini Tanggapan DPP PDI Perjuangan

SBY Imbau Aparat Negara Netral, Begini Tanggapan DPP PDI Perjuangan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPP PDI Perjuangan menanggapi keluhan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono () terhadap netralitas aparat negara dalam pilkada serentak tahun ini.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang DH menegaskan, tuduhan tersebut selain merendahkan hak rakyat yang berdaulat, juga merupakan cermin kepanikan .

"Pak Jokowi tidak pernah menyalahgunakan kekuasaan. Berbeda dengan yang sebelumnya. Siapa yang di belakang tim alpha, bravo dan delta? Siapa yang menggunakan KPU yang seharusnya netral dan dijadikan pengurus partainya? Siapa yang memanipulasi IT? Siapa yang menjadi pelopor penggunaan dana Bansos?" ujar Bambang DH, Rabu (20/6/2018).

Pihaknya menyarankan kepada untuk melakukan introspeksi, daripada menyalahkan pihak lain dengan menggunakan cara berpikir ketika yang bersangkutan berkuasa dengan menyampaikan tuduhan sepihak tanpa bukti.

bahkan punya pengalaman buruk di Pilkada Bali lima tahun lalu. Ketika itu, alat negara diterjunkan hanya karena ambisi kekuasaan.

"Jadi, siapa yang punya sejarah gelap menggunakan kekuasaan? Pak jangan lempar batu sembunyi tangan," tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh pihak hendaknya membangun suasana kondusif dan menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat menjadi hakim tertinggi di dalam menentukan pemimpinnya.

"Rakyat mencari pemimpin yang kuat secara kultural, berpengalaman serta tidak ambisius di dalam mengejar jabatan," pungkasnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO