Kembalikan Masa Kejayaan, Ini yang Dilakukan Wisata Delta Fishing di Buduran Sidoarjo

Kembalikan Masa Kejayaan, Ini yang Dilakukan Wisata Delta Fishing di Buduran Sidoarjo Pengunjung kolam pancing Delta Fishing terus menurun tiap tahunnya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pihak pengelola tempat wisata Delta Fishing di Desa Prasung Kec. Buduran terus berbenah untuk mengembalikan kejayaan dalam menyedot pengunjung wisata.

Pada H+2 Lebaran 2018 kemarin, pengunjung wisata kelas menengah ke bawah itu terpantau hanya mampu menjual sebanyak 2500 tiket untuk kategori pengunjung dewasa maupun anak-anak di atas umur 3 tahun.

Padahal, tahun 2012 awal saat wisata dekat pertambakan itu dibuka, pengunjung membludak dan sampai tembus 16 ribu orang pasca lebaran berlangsung. Dari tahun ke tahun juga mengalami kemerosotan atau sepi pengunjung.

"Ya. Dulu tahun 2012 pengunjung membludak sampai sebanyak 16 orang. Untuk H+1 kemarin, tiket yang terjual sebanyak 1000 buah. Dan H+2 ini, sekitar 2500 tiket yang sudah terjual. Ada kenaikan untuk hari ini dari pada hari kemarin," kata Abdus Syukur salah satu staf karyawan Delta Fishing Minggu (17/6).

Dijelaskan, berbagai strategi terus dilakukan pihak manajemen. Mulai harga tiket yang tidak mahal, harga porsi makanan siap saji dan juga adanya tempat mainan di Delta Fishing.

Untuk menu makanan siap saji yang disediakan, mulai dari masakan nikmat dari ikan gurami, ikan patin, ayam goreng dan bakar, serta menu andalan lainnya.

"Semua menu dipatok dengan harga murah atau di bawah standar wisata atau rumah makan yang ada di Sidoarjo. Begitu harga masak ikan hasil memancing di Delta Fishing, harganya sangat murah per kilogramnya," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO