Selasa, 20 April 2021 05:57

Kembalikan Masa Kejayaan, Ini yang Dilakukan Wisata Delta Fishing di Buduran Sidoarjo

Senin, 18 Juni 2018 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kembalikan Masa Kejayaan, Ini yang Dilakukan Wisata Delta Fishing di Buduran Sidoarjo
Pengunjung kolam pancing Delta Fishing terus menurun tiap tahunnya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pihak pengelola tempat wisata Delta Fishing di Desa Prasung Kec. Buduran terus berbenah untuk mengembalikan kejayaan dalam menyedot pengunjung wisata.

Pada H+2 Lebaran 2018 kemarin, pengunjung wisata kelas menengah ke bawah itu terpantau hanya mampu menjual sebanyak 2500 tiket untuk kategori pengunjung dewasa maupun anak-anak di atas umur 3 tahun.

Padahal, tahun 2012 awal saat wisata dekat pertambakan itu dibuka, pengunjung membludak dan sampai tembus 16 ribu orang pasca lebaran berlangsung. Dari tahun ke tahun juga mengalami kemerosotan atau sepi pengunjung.

"Ya. Dulu tahun 2012 pengunjung membludak sampai sebanyak 16 orang. Untuk H+1 kemarin, tiket yang terjual sebanyak 1000 buah. Dan H+2 ini, sekitar 2500 tiket yang sudah terjual. Ada kenaikan untuk hari ini dari pada hari kemarin," kata Abdus Syukur salah satu staf karyawan Delta Fishing Minggu (17/6).

BACA JUGA : 

50 Atlet Berkuda Bertanding di Wisata Edukasi Berkuda Kalidawir Sidoarjo

Beromzet Rp 300 Juta per Bulan, Pj Bupati Sidoarjo Dorong Lengkapi Fasilitas Wisata Tlocor

Warga Perumahan Citra Surya Mas Sulap Tempat Sampah​ Jadi Hamparan Sayur

Resmikan Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan di Sidoarjo, Gubernur Khofifah: Ini Ide Brilian

Dijelaskan, berbagai strategi terus dilakukan pihak manajemen. Mulai harga tiket yang tidak mahal, harga porsi makanan siap saji dan juga adanya tempat mainan di Delta Fishing.

Untuk menu makanan siap saji yang disediakan, mulai dari masakan nikmat dari ikan gurami, ikan patin, ayam goreng dan bakar, serta menu andalan lainnya.

"Semua menu dipatok dengan harga murah atau di bawah standar wisata atau rumah makan yang ada di Sidoarjo. Begitu harga masak ikan hasil memancing di Delta Fishing, harganya sangat murah per kilogramnya," tuturnya.

Untuk mainan sendiri, sambung Syukur, harga tiket juga tergolong murah. Untuk tiket mainan flying fox senilai Rp 15 ribu untuk dewasa, sepeda air untuk keluarga senilai Rp 13 ribu.

Untuk tiket masuk kolam renang Rp 5 ribu, kincir angin Rp 5 ribu, dan kereta api anak-anak senilai 5 ribu. "Semua harga tiket masuk permainan harganya sangat terjangkau," tukasnya.

Syukur menambahkan, untuk menarik peminat atau pengunjung, setiap 6 bulan sekali juga diadakan pengundian tiket masuk dari semua tiket yang dibeli.

"Untuk tahun ini undiannya bulan Juli mendatang. Selain hadiah utama, juga disediakan untuk doorprize hadiah dari sponsorship," jelas dia.

Ia juga menyinggung soal pengunjung yang datang, tidak hanya dari Sidoarjo saja. Melainkan dari berbagai luar kota. Hal itu terlihat dari nomor polisi kendaraan pengunjung di parkiran.

"Pengunjung yang datang banyak juga dari luar kota Sidoarjo," pungkasnya dengan menyebut area Delta Fishing pasca pembebasan tambahan lahan luasnya menjadi sekitar 2 hektar. (cat/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...