Volume Kendaraan Meningkat, Arus Lalu Lintas Arah Jembatan Ploso Jombang Padat

Volume Kendaraan Meningkat, Arus Lalu Lintas Arah Jembatan Ploso Jombang Padat Nampak kepadatan kendaraan dari arah Lamongan yang menuju Jombang hendak melewati jembatan Ploso. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak H+1 Lebaran, kemarin (16/5). Kepadatan arus juga terjadi di jalur arteri maupun di jalur alternatif di sejumlah titik di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (16/6/2018).

Pantauan Bangsaonline.com di lapangan, lonjakan arus lalu lintas paling parah terjadi di Jembatan Ploso, Kabupaten Jombang. Seakan sudah menjadi tradisi, saat Lebaran tiba, jalur ini menjadi langganan macet.

Nampak, antrean kendaraan yang hendak melintasi Jembatan Ploso mengular hingga 2 kilometer. Petugas kepolisian pun tampak berada di lokasi untuk mengurai kemacetan yang terjadi sejak pagi tadi.

Menurut salah seorang pengguna jalan, kemacetan parah ini terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Rendra, pengendara mobil Avanza ini mengaku sudah lebih dari 40 menit terjebak macet di jalur tersebut. “Ini mau ke rumah saudara di Jombang, dari Lamongan. Macetnya parah, kayak tahun kemarin,” katanya.

Menurutnya, kendati tak berhenti total, namun kemacetan parah ini membuat para pemudik terganggu. Mereka mengaku capek karena harus terjebak di tengah antrean kendaraan yang hendak melintas di Jembatan Ploso.

“Capek kalau macet seperti ini, apalagi kondisi cuaca juga sangat panas. Semoga tahun depan tidak seperti ini lagi,” harapnya.

Sementara itu, dari pantauan Bangsaonline.com di lapangan, kemacetan parah ini terjadi lantaran tingginya volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Maklum saja, jalur ini juga merupakan salah satu akses yang menghubungkan Kabupaten Jombang dengan tiga daerah lainnya, yakni Nganjuk, Bojonegoro dan Lamongan. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO