Jumat, 07 Mei 2021 22:43

Plh Gubernur Jatim Lepas 2.500 Pemudik di 4 Provinsi Tujuan

Rabu, 13 Juni 2018 20:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Plh Gubernur Jatim Lepas 2.500 Pemudik di 4 Provinsi Tujuan
Plh Gubernur Jatim H Akhmad Sukardi berjalan bersama dengan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin serta Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland mengibaskan bendera start sebagai tanda di berangkatkannya mudik gratis 2018 yang di gagas oleh Jasa Raharja Jawa Timur di lapangan Kodam V Brawijaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland melepas 2.500 pemudik tujuan 4 provinsi, di antaranya Jatim, Jateng, Jabar, dan DI Yogyakarta.

Pelepasan Mudik Bareng Guyub Rukun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dilaksanakan di halaman Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (13/6) pagi.

Dalam sambutannya, Akhmad Sukardi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Prov. Jatim ini menyampaikan rasa terima kasih kepada BUMN yang telah peduli menyediakan sarana bagi masyarakat pemudik.

Khusus kepada pengemudi atau sopir bis, Akhmad Sukardi meminta agar mereka senantiasa mematuhi dan mentaati setiap rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, agar tidak menyulitkan aparat keamanan. Tak lupa, sebelum berangkat dirinya menganjurkan agar mereka berdoa bersama untuk keselamatan hingga lancar sampai tujuan.

BACA JUGA : 

Kunjungi Asrama Haji Surabaya, Gubernur Khofifah Maksimalkan Layanan Kepulangan Pekerja Migran

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Pemprov Jatim Terus Maksimalkan Layanan Kepulangan PMI

Cegah ASN Mudik Lebaran, Pemprov Jatim Turunkan Tim Pemantau di Titik Penyekatan

155.055 Personel Gabungan Siap Sekat Pemudik dan Amankan Idul Fitri 1442 H di Jatim

"Terpenting pesan saya, sebelum berangkat para driver harus berdoa, dan hati-hati di jalan serta mentaati rambu-rambu lalu lintas sehingga tidak menyulitkan aparat petugas keamanan di jalan raya," tegasnya.

Kepada penumpang, ia berpesan agar tidak perlu memakai perhiasan berlebihan. Dan juga, setibanya di kampung halaman atau desa pada saat bertemu dengan kerabat maupun saudara untuk memberikan pengaruh positif.

"Bagi pemudik, saya imbau agar hindari memakai perhiasan yang berlebihan, karena bisa mengundang kejahatan. Ketika sudah sampai di desa, beri pengaruh positif kepada sanak saudara tentang kehadiran di sana," terangnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Jasa Raharja Myland mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk sinergi dari BUMN yang terus hadir untuk negeri di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan mudik bareng ini, lanjutnya, mengutamakan aspek keselamatan agar pemudik bisa merasakannya dengan guyub dan rukun sesuai harapan.

"Kami menerapkan standar keselamatan yang tinggi seperti sosialisasi keselamatan, tes urine bagi pengemudi hingga rem check yang diperuntukkan terciptanya rasa aman dan nyaman bagi pemudik," imbuhnya.

Mudik Bareng yang dilaksanakan BUMN pada kesempatan kali ini terdiri dari 55 bis dengan total pemudik sebanyak 2.500 orang dan melayani 4 provinsi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin meminta kepada pemudik dapat memanfaatkan rest area dan pos polisi yang ada jika pengemudi mengantuk atau lelah.

Pelaksanaan mudik tahun ini, sejumlah rest area, dan pos polisi telah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti pijat refleksi, toilet, mushola dan ruang istirahat. "Saya imbau, hati-hati di jalan. Tidak perlu tergesa. Jika pengemudi lelah, bisa memanfaatkan rest area dan pos polisi untuk istirahat," tegasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kasatpol PP Prov. Jatim, pejabat di lingkungan Polda Jatim dan pejabat di lingkungan Kodam V Brawijaya, Ketua Organda Jatim, Pimpinan Jasa Raharja dan para awak media. (ana/ian/rev)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...