Bersama Dua Superhero, Kapolres Gresik Serukan Tips Mudik Aman

Bersama Dua Superhero, Kapolres Gresik Serukan Tips Mudik Aman Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro didampingi Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto, Thor, dan Superman. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membuat terobosan agar mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H berjalan aman dan tak ada insiden.

Caranya, Kapolres Gresik menyerukan tips mudik aman bagi pemudik yang memilih menggunakan kendaraan bermotor untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Selain dengan menggandeng TNI dan instansi samping, Kapolres juga dibantu dua Superhero yang memiliki kekuatan dahsyat, yakni Thor dan Superman untuk menyosialisasikan mudik aman tersebut.

Kedua pahlawan super yang diperankan oleh anggota Satlantas Polres Gresik sengaja dihadirkan Kapolres untuk menarik perhatian pemudik agar mereka benar-benar menerapkan tips mudik aman dan selamat sampai tempat tujuan.

Kapolres menyatakan, tips mudik aman dapat menghindarkan pengendara kendaraan bermotor dari kecelakaan lalu lintas, sehingga dapat mewujudkan mudik aman.

"Kami berusaha mewujudkan perjalanan mudik aman dan nihil laka lantas. Diharapkan masyarakat berhati-hati saat berkendara di ruas jalan," imbaunya.

Sebelum berkendara, Kapolres meminta kepada pemudik agar memastikan fisik dan mental para pengendara dalam kondisi sehat dan siap untuk berkendara.

"Setelah itu, siapkan kelengkapan dalam berkendara. Beberapa hal yang perlu disiapkan dalam berkendara motor, yakni kelayakan kendaraan seperti memeriksa tekanan angin ban, mengecek ketebalan alur ban, memeriksa rem depan dan belakang, lampu sign dan lainnya," terangnya.

"Juga tak kalah penting patuhi rambu rambu lalu lintas, jangan zig zag, ugal-ugalan dan ngebut, kemudian pastikan juga kelengkapan pengemudi dan kendaraan dengan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor baik SIM, STNK, KIR," paparnya.

Kapolres juga menyarankan pemudik istirahat di rest area yang telah disiapkan kepolisian apabila dirasa mulai lelah. "Dalam keadaan berkendara hindari miras dan narkoba. Semoga para pemudik selamat sampai tujuan dengan STOP Pelanggaran, STOP Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO