Rabu, 22 Agustus 2018 12:06

Bersama Dua Superhero, Kapolres Gresik Serukan Tips Mudik Aman

Rabu, 13 Juni 2018 20:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bersama Dua Superhero, Kapolres Gresik Serukan Tips Mudik Aman
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro didampingi Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto, Thor, dan Superman. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membuat terobosan agar mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H berjalan aman dan tak ada insiden.

Caranya, Kapolres Gresik menyerukan tips mudik aman bagi pemudik yang memilih menggunakan kendaraan bermotor untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Selain dengan menggandeng TNI dan instansi samping, Kapolres juga dibantu dua Superhero yang memiliki kekuatan dahsyat, yakni Thor dan Superman untuk menyosialisasikan mudik aman tersebut.

Kedua pahlawan super yang diperankan oleh anggota Satlantas Polres Gresik sengaja dihadirkan Kapolres untuk menarik perhatian pemudik agar mereka benar-benar menerapkan tips mudik aman dan selamat sampai tempat tujuan.

Kapolres menyatakan, tips mudik aman dapat menghindarkan pengendara kendaraan bermotor dari kecelakaan lalu lintas, sehingga dapat mewujudkan mudik aman.

"Kami berusaha mewujudkan perjalanan mudik aman dan nihil laka lantas. Diharapkan masyarakat berhati-hati saat berkendara di ruas jalan," imbaunya.

Sebelum berkendara, Kapolres meminta kepada pemudik agar memastikan fisik dan mental para pengendara dalam kondisi sehat dan siap untuk berkendara.

"Setelah itu, siapkan kelengkapan dalam berkendara. Beberapa hal yang perlu disiapkan dalam berkendara motor, yakni kelayakan kendaraan seperti memeriksa tekanan angin ban, mengecek ketebalan alur ban, memeriksa rem depan dan belakang, lampu sign dan lainnya," terangnya.

"Juga tak kalah penting patuhi rambu rambu lalu lintas, jangan zig zag, ugal-ugalan dan ngebut, kemudian pastikan juga kelengkapan pengemudi dan kendaraan dengan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor baik SIM, STNK, KIR," paparnya.

Kapolres juga menyarankan pemudik istirahat di rest area yang telah disiapkan kepolisian apabila dirasa mulai lelah. "Dalam keadaan berkendara hindari miras dan narkoba. Semoga para pemudik selamat sampai tujuan dengan STOP Pelanggaran, STOP Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan," pungkasnya. (hud/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...