H-2 Hari Raya, Antrean Kendaraan di Exit Tol Bandar Capai 1 Kilometer

H-2 Hari Raya, Antrean Kendaraan di Exit Tol Bandar Capai 1 Kilometer Kemacetan yang terjadi di pintu keluar Bandar tol Jomo. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kemacetan terjadi di pintu keluar Tol Bandar Kedungmulyo yang merupakan bagian dari tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Antrean kendaraan mengular hingga lebih dari 1 kilometer.

Pantauan di lokasi, kemacetan ini terjadi sejak pagi, sekira pukul 06.00 WIB. Ratusan kendaraan yang melaju di tol Jomo dari arah Surabaya nampak mengular panjang di pintu keluar Tol Bandar.

Mayoritas para pemudik ini berencana menggunakan tol Kertosono-Wilangan yang difungsionalkan pada momentum lebaran tahun ini. Lantaran para pemudik ini tak ingin terjebak macet jika melintas di jalur arteri, utamanya saat melintas di Simpang Tiga Mengkreng atau Bangjuri (Jombang-Nganjuk-Kediri).

Salah seorang pengguna jalan tol Jomo mengatakan, ia terjebak kacetan di exit tol Bandar Kedungmulyo sekitar 50 menit. Pemudik asal Kota Surabaya ini memilih melintas di tol Jomo untuk menghindari kemacetan di jalur utama.

“Ini mau mudik ke Ngawi, tapi sampai di sini macet panjang banget. Sudah hampir sejam, belum bisa bayar tol,” kata Rudianto kepada awak media, Rabu (13/6/2018).

Kemacetan ini dipicu tingginya volume kendaraan yang melintas di tol Jomo. Kendati empat pintu pembayaran sudah dibuka seluruhnya. Sebab, para pengguna jalan yang akan menikmati ruas tol Kertosono-Wilangan, harus membayar tol dulu di exit tol bandar baru kemudian memutar masuk ke jalur tol fungsional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO