Melihat Langsung Kesiapan Arus Mudik Lebaran di Jatim, Kapolri Puji Pakde Karwo

Melihat Langsung Kesiapan Arus Mudik Lebaran di Jatim, Kapolri Puji Pakde Karwo Pakde Karwo saat foto bersama Menko PMK, Kapolri, Panglima TNI, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dan Menteri Kesehatan serta Forkopimda Jatim.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menyatakan kesiapannya dalam mengamankan mudik lebaran tahun 2018. Melalui kesiapan tsb, diharapkan para pemudik bisa melakukan aktivitas berkendara ke kampung halamannya dengan lancar.

Demikian disampaikan Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim usai menghadiri kegiatan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani di Pos Pengamanan IIII Rest Area Jalan Tol Ngawi km 575, Mantingan Ngawi, Minggu (10/6) sore. Kunjungan Menko PMK tersebut didampingi Kapolri, Panglima TNI, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dan Menteri Kesehatan.

Kesiapan tsb, lanjut Pakde Karwo, dapat terwujud karena koordinasi yang baik antar sektor seperti kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Pertamina.

“Dampaknya, a.l. dapat terlihat dari pantauan Pospam Mengkreng yang tidak terjadi kemacetan di sekitar daerah Mengkreng,” ujarnya sambil menambahkan berbagai pos keamanan juga melaporkan hal sama didepan Kapolri. 

Demikian pula, Pospam Banyuwangi yang melaporkan lalu lintas lancar, disertai dengan kondisi penyeberangan dari dua arah lancar dan belum terlihat peningkatan arus kendaraan.

Apresiasi Pakde Karwo

Dalam pengarahannya usai presentasi Kapolda Jatim, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menyampaikan apresiasinya kepada Pakde Karwo yang dengan baik melakukan kesiapan arus mudik dan balik lebaran tahun 2018 bersama jajaran Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya, yang tahun ini ditambah dengan kesiapan mengantisipasi terorisme. 

“Tahun lalu Jatim satu-satunya yang mengalami deflasi. Tahun ini Jatim juga kembali mengalami deflasi,” pujinya.

Dalam laporannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melaporkan, situasi Jatim tahun 2018 sejauh ini dalam kondisi aman dan kondusif, bahkan ekonomi mengalami deflasi. Ketahanan pangan relatif stabil, hampir seluruh harga bahan pokok mengalami penurunan. Kecuali, telur dan daging ayam broiler, yang itupun hanya 0,2%.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO