Bupati Kediri Beri Apresisasi Pelajar Peraih NUN Tertinggi

Bupati Kediri Beri Apresisasi Pelajar Peraih NUN Tertinggi Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saat bersama para pelajar yang meraih NUN tertinggi se-Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi kembali diberikan Pemerintah Kabupaten Kediri. Kamis (7/6), bertempat di Aula Dinas Pendidikan dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi peraih nilai tertinggi pada ujian nasional jenjang SMP dan ujian sekolah berstandar nasional untuk jenjang SD di Kabupaten Kediri.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Subur Widono, S.STP, MM, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berkesempatan menemui putra-putri daerah yang membanggakan tersebut.

Kepada anak-anak, Bupati Kediri mengucapkan selamat. Ia menyampaikan bahwa Pemkab Kediri mempunyai program untuk anak berprestasi, baik dari jalur akademik, maupun prestasi di bidang olahraga, kesenian dan lainnya. “Ada juga bantuan untuk anak-anak yang kurang mampu, agar mereka tidak drop out sekolah. Paling tidak wajib belajar bisa diikuti,” tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Bupati Kediri kepada para orang tua murid. Karena perhatian, dukungan dan doa mereka jua yang mengantarkan anak-anak meraih prestasi. Profesi para orang tua ini beragam, seperti PNS, wiraswasta, tukang bangunan, petani, dan TNI.

“Prestasi yang diraih tidak berkaitan dengan pekerjaan orang tua, dan hari ini pun terbukti. Asal kalian mau berusaha dan punya niat untuk maju, meski dengan keterbatasan, tetap bisa berprestasi,” pesan Bupati Kediri.

Tidak ketinggalan dr. Hj. Haryanti Sutrisno juga menyinggung tentang kreativitas yang harus ditumbuhkan sejak kecil. Para guru diimbau untuk tidak hanya memberi materi pelajaran, namun juga mengajak anak didik berdiskusi dan berkreasi. "Terbiasa untuk kreatif dan berkreasi ini bisa menjadi bekal mereka, termasuk membuka peluang menciptakan pekerjaan," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 40 anak hadir dan menerima penghargaan. Mereka terdiri dari 10 besar peraih nilai tertinggi jenjang SD, dan ranking 30 besar jenjang SMP. Anak-anak ini mendapatkan dana yang bisa dimanfaatkan untuk membiayai kebutuhan pendidikan. Untuk jenjang SD, penghargaan juga diberikan kepada 10 besar di tingkat kecamatan. Dengan penghargaan ini diharapkan mereka termotivasi untuk lebih giat belajar dan terus berprestasi. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO