Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, Tol Jomo Buka 4 Gardu

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, Tol Jomo Buka 4 Gardu ?Deputi Kadept Manajemen Pendapatan Toll Jomo, Achmad Rifan Tsamany.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemegang konsesi (Jomo) PT Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto bakal membuka seluruh gardu gerbang tol yang ada. Kebijakan ini untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jalan tol jelang dan pasca Idul Fitri.

Deputi Kadept Manajemen Pendapatan Tol Jomo Achmad Rifan Tsamany mengungkapkan kesiapan pihaknya menghadapi Idul Fitri tahun ini. 

"Kita bersiap menghadapi lonjakan arus mudik dan balik selama Idul Fitri. Untuk itu kota akan membuka 4 gardu tol yang ada, terutama di gerbang Bandar Kedungmulyo," papar Achmad Rifan (8/6) tadi sore.

Menurut dia, berdasarkan pengalaman idul fitri sebelumnya pintu gerbang Bandar Kedungmulyo terjadi penumpukan kendaraan di pintu masuk. 

"Tahun lalu ada antrean kendaraan dipintu tol. Antreannya panjang disana. Sedang di entrans pintu keluar 3 gardu yang ada juga kita buka semua," tandasnya.

Apalagi, tambahnya, kemungkinan besar kepadatan pengguna tol akan makin bertambah. Ini seiring dengan kondisi lalin beda dengan tahun lalu karena ruas Surabaya Mojokerto tersambung seluruhnya.

Ia juga mengatakan tol fungsional Kertosono-Wilangan akan dibuka mulai 9 Juni pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Pemudik, katanya, juga akan dipersiapkan dengan fasilitas 4 rest area ada titik. "Di sana ada support dari astra holiday campaign, bank top up bagi pengguna jalan," pungkasnya. (yep/sof/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO