Polres Kediri Kota Tindak Tegas Konvoi Penggugah Sahur Sebelum Waktunya

Polres Kediri Kota Tindak Tegas Konvoi Penggugah Sahur Sebelum Waktunya Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heryadi saat memberikan keterangan dalam jagongan kamtibmas. foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan warga terkait konvoi di malam hari sekitar pukul 01.00 - 02.00 WIB, yaitu kendaraan sepeda motor dan suara musik keras yang diarak oleh para pemuda, jadi perhatian Kapolres Kediri Kota. Pihak Polres berencana akan menindak tegas para konvoi dengan suara musik yang membuat bising tersebut.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, jika pihak Satlantas akan menindak konvoi di malam hari dengan membubarkannya jika menemukan pemuda-pemuda yang nongkrong di pinggir jalan pada tengah malam.

“Karena mereka berpotensi pesta miras,” ungkap Kapolres saat melakukan kegiatan jagong bareng bersama media, Senin malam (4/6).

Lebih lanjut Anthon menjelaskan, konvoi para pemuda tersebut bilamana dikategorikan musik sahur dengan membangunkan para umat yang melaksanakan ibadah puasa, harusnya dilakukan saat jam sahur tiba. Namun yang dilakukan para konvoi ini pada tegah malam. 

“Masak Musik sahur jam 01- 02? paling tidak membangunkan Sahur itu pukul 03.00,” ungkap Kapolresta

Tindakan tegas juga akan diberikan oleh pihak Polresta Kediri yaitu melakukan tilang dan menahan kendaraan mereka, bagi kendaraan yang dianggap bising suara knalpotnya. “Kita akan menindak tegas mereka dengan menilang,” pungkas Kapolres

Sementara untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 72, bakal mengadakan lomba bagi Netizen dan Media yaitu berupa Lomba Meme, Foto dan Video. Perwakilan dari Media Imam Mubarok dari merdeka.com sekaligus panitia perlombaan menulis dan Foto menyampaikan jika tema perlombaan akan diumumkan menyusul.

“Kita akan umumkan tema perlombaan pada rabu tanggal 6 Juni nanti,” kata Gus Barok panggilan akrab Imam Mubarok.

Dan untuk perlombaan bagi media foto maupun video bisa dikirimkan ke panitia setelah ditayangkan di media masing masing. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO