Sidak Parcel di Kediri, Petugas Temukan Kaleng Roti Rusak

Sidak Parcel di Kediri, Petugas Temukan Kaleng Roti Rusak Petugas saat memeriksa kemasan parcel untuk diketahui tanggal kadaluwarsanya. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota (TPID) melakukan sidak di dua pusat perbelanjaan yaitu Hypermart dan Transmart Kota . Sidak ini juga merupakan agenda rutin Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota , Selasa (5/6).

Kepala Disperdagin Kota  Yetty Sisworin mengatakan, sasaran pada sidak kali ini adalah parcel. Sidak dilakukan dengan tujuan mangantisipasi produk makanan dan minuman yang sudah dipackaging, namun produknya sudah kadaluwarsa. 

“Jadi kapan kadaluwarsanya kita lihat dan layak dikonsumsi atau tidak,” ujar Yetty.

Pada sidak kali ini tim cukup puas karena tidak ditemukan makanan dan minuman yang berbahaya dan kadaluwarsa. Hanya ditemukan makanan dalam kemasan kaleng tidak layak (penyok).. 

Yetty menduga kemasan tidak layak atau penyok dikarenakan mungkin saat pendistribusian cara peletakannya tidak aman. Ia memberikan saran untuk masyarakat Kota agar jadi konsumen cerdas dan teliti dalam membeli barang apapun. 

“Jadilah konsumen yang cerdas, harus tidak serta merta punya uang langsung belanja langsung dan langsung dibeli, konsumen harus meneliti dulu barang yang akan dibeli,” kata Yetty.

Turut dalam sidak parcel ini Kepala KPWBI Kota Djoko Raharto, Kepala BPS Kota Ellyn T. Brahma, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Enny Endarjati dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Semeru Singgih. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO