Puluhan Putra-Putri Kiai se-Jatim Solid Dukung Gus Ipul-Puti

Puluhan Putra-Putri Kiai se-Jatim Solid Dukung Gus Ipul-Puti Puti Guntur saat foto bersama puluhan Gus se-Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Gawagis Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan Gus (putra kiai) se-Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Gawagis Jatim menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf- di Hotel Mercure Surabaya, Minggu (3/6/2018).

"Deklarasi pada bulan suci ramadhan ini, untuk lebih memantapkan lagi dukungan kepada Gus Ipul-Mbak Puti untuk membawa perubahan Jatim yang lebih baik lagi. Dalam arti meneruskan yang sudah baik," kata Koordinator Gawagis Jatim, Gus Maksum Faqih di sela deklrasi.

Gus-gus dari 40 pondok pesantren di Jatim ini, sepakat untuk mengawal fatwa para kiai di Jatim untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilkada Jatim 27 Juni mendatang. "Kita menampakan lagi. Kita lebih solid lagi dalam mengawal dawuh para kiai untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti," ujarnya.

Selain itu, Gus-gus ini sudah melakukan pemantapan dan sosialisasi. "Kita sudah melakukan pemantapan kepada semua santri-santri dari kiai dan juga simpatisan muhibin dan masyarakat pada umumnya. Kita juga sudah melakukan ikhtiar dhohir dan batin," tambahnya.

Gus Maksum juga kembali menegaskan kenapa Gawagis Jatim lebih memilih melakukan dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Sebab, mereka ingin mengawal dawuh para kiai sepuh.

"Kami sebagai santri-santri. Kami sebagai putra putri kiai harus tawadhu dan takdim kepada para kiai. Dengan begitu suara kita menjadi suara yang berkah," pungkasnya.

Deklarasi Gawagis Jawa Timur juga dihadiri Mbak Puti. "Tentu kami bersyukur dukungan terus bertambah. Deklarasi Gawagis ini merupalan satu bukti penguatan dari mereka yang ingin membantu pemenangan saya bersama Gus Ipul," ujar Puti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO