Ini Tips agar Tidak Tertipu Biro Travel Umroh Abal-abal

Ini Tips agar Tidak Tertipu Biro Travel Umroh Abal-abal Gathering Ramadhan Lentera Desa di Balai Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Agar tidak tertipu dalam menjalankan ibadah dan haji plus, hendaknya para calon jama'ah maupun haji mengetahui lima kriteria atau lima kepastian dari biro travel maupun haji.

Pernyataan ini disampaikan oleh Eko Nur Wahyudianto selaku Kepala Kantor Cabang Al Mutazam Group Wilayah saat memberikan sambutan dalam acara Gathering Ramadhan Lentera Desa di Balai Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten , Sabtu (2/6).

"Jadi jika anda ingin berangkat , sebaiknya anda harus mengetahui lima kriteria atau lima kepastian dari biro travel ," ungkap Eko dalam paparannya.

Lima kriteria dimaksud yakni kepastian travel yang berizin, kepastian jadwal pemberangkatan, kepastian pesawat yang akan digunakan, kepastian hotel bagi jama'ah , dan yang terakhir kepastian penyediaan visa.

Ia lantas menjelaskan satu per satu dari lima kepastian yang harus dimiliki oleh pihak biro travel dan haji. Yang pertama soal kepastian travel berizin. Menurutnya, biro travel haji dan harus memiliki izin resmi, "Jika tidak ada izinnya jangan sekali-kali mendaftar," terangnya.

Yang kedua tentang kepastian jadwal. Travel yang profesional itu sudah bisa memastikan jadwal keberangkatan. "Jika jawaban biro travel masih kira-kira sebaiknya jangan mendaftar," pesannya.

Yang ketiga tentang kepastian pesawat yang akan digunakan oleh para calon jama'ah maupun haji. "Biasanya pesawat yang akan digunakan itu sudah jelas," katanya.

"Yang keempat tentang kepastian hotel juga harus jelas. Kenapa harus jelas? Agar jama'ah tidak terlantar," ujarnya.

"Yang kelima tentang kepastian visa. Jadi seminggu sebelum berangkat tentunya anda mendapatkan informasi jika ingin diberangkatkan," tandasnya.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO