Dirut Pertamina, Salah Satu Korban Pemerasan Jero Wacik

JAKARTA(BangsaOnline)Selama menjabat sebagai Menteri ESDM, Jero Wacik diketahui melakukan praktek pemerasan. Jero pun memerintahkan anak buahnya untuk melakukan berbagai cara agar dana operasional menteri meningkat. Siapa yang diperasnya?

Beberapa pihak menjadi korban pemerasan Jero Wacik. Salah satu yang santer disebut korban pemerasan Jero adalah Karen Agustiawan saat menjabat sebagai . Hal ini terindikasi dari rekaman pembicaraan yang terungkap di Pengadilan Tipikor saat sidang Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Apa komentar KPK?

"Kami tidak dalam posisi menjawab pertanyaan itu saat ini. Saatnya dalam rumusan dakwaan akan dijelaskan," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2014).

Bambang belum mau menyebut siapa saja korban pemerasan Jero Wacik. Namun, dia tidak membantah adanya dugaan bahwa Karen adalah salah satu pihak yang diperas.

"Nama tersebut (Karen) bukan berarti tidak ada kaitannya," jelas Bambang.

Karen saat ini sudah mengundurkan diri sebagai . Muncul dugaan, Karen mundur karena tidak kuat dengan tekanan beberapa pihak selama menjadi Dirut.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO