Selasa, 22 Oktober 2019 16:42

Pangarmada II dan Kasal Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit TNI AL Wilayah Timur

Kamis, 31 Mei 2018 20:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Pangarmada II dan Kasal Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit TNI AL Wilayah Timur
Pangarmada II bersama Kasal dan para prajurit TNI AL Wilayah Timur serta Prof Ali Aziz, bersiap menjelang berbuka puasa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E. M.M. 

Bukber yang diikuti oleh lebih dari 300 orang Perwira TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya itu digelar di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal Surabaya, Rabu (30/05/2018) kemarin.

Kegiatan bukber ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kasal di Surabaya dalam rangka Entry Briefing Kasal kepada seluruh Perwira TNI Angkatan Laut dari Kotama-kotama di wilayah Surabaya.

Dalam sambutannya, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim sesama keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit wilayah timur.

“Sebagaimana kita pahami bersama sebagai bulan Ramadan ini sebagai bulan yang penuh rahmat, sebagai sarana introspeksi diri. Puasa bukan semata-mata kegiatan rutinitas tapi harus memenuhi hakikat-hakikat yang telah diputuskan oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala,” pungkas Kasal.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ustadz Prof DR Moh. Ali Aziz, M.Ag (Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surbaya) yang menyampaikan tauziah hikmah puasa ramadan.

Tema bukber kali ini adalah, “Hikmah Puasa Ramadhan 1439/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI."

Hadir pada acara tersebut, Wakasal Laksdya TNI A. Taufiq R., Aspam Kasal Laksda TNI S. Irawan, S.E., Aslog Kasal Laksda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M. Sc., Danguskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, para Pejabat Utama Koarmada II, para Perwira TNI AL Wilayah Timur, perwakilan Taruna AAL, serta para undangan lainnya. (*/ian)

Sumber: *Dispen Armatim
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Senin, 21 Oktober 2019 20:30 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat membantu mengatasi dampak bencana alam akibat angin kencang yang melanda desa sumberbrantas kota Batu, Sabtu malam (19/10). Selain menyalurkan bantuan, Pemprov Jatim support ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...