Rabu, 20 Maret 2019 17:18

Pangarmada II dan Kasal Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit TNI AL Wilayah Timur

Kamis, 31 Mei 2018 20:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Pangarmada II dan Kasal Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit TNI AL Wilayah Timur
Pangarmada II bersama Kasal dan para prajurit TNI AL Wilayah Timur serta Prof Ali Aziz, bersiap menjelang berbuka puasa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E. M.M. 

Bukber yang diikuti oleh lebih dari 300 orang Perwira TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya itu digelar di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal Surabaya, Rabu (30/05/2018) kemarin.

Kegiatan bukber ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kasal di Surabaya dalam rangka Entry Briefing Kasal kepada seluruh Perwira TNI Angkatan Laut dari Kotama-kotama di wilayah Surabaya.

Dalam sambutannya, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim sesama keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya prajurit wilayah timur.

“Sebagaimana kita pahami bersama sebagai bulan Ramadan ini sebagai bulan yang penuh rahmat, sebagai sarana introspeksi diri. Puasa bukan semata-mata kegiatan rutinitas tapi harus memenuhi hakikat-hakikat yang telah diputuskan oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala,” pungkas Kasal.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ustadz Prof DR Moh. Ali Aziz, M.Ag (Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surbaya) yang menyampaikan tauziah hikmah puasa ramadan.

Tema bukber kali ini adalah, “Hikmah Puasa Ramadhan 1439/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI."

Hadir pada acara tersebut, Wakasal Laksdya TNI A. Taufiq R., Aspam Kasal Laksda TNI S. Irawan, S.E., Aslog Kasal Laksda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M. Sc., Danguskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, para Pejabat Utama Koarmada II, para Perwira TNI AL Wilayah Timur, perwakilan Taruna AAL, serta para undangan lainnya. (*/ian)

Sumber: *Dispen Armatim
Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...