Rajin Ziarahi Makam Kakeknya, Ini yang Beda dari Kunjungan Puti ke Blitar

Rajin Ziarahi Makam Kakeknya, Ini yang Beda dari Kunjungan Puti ke Blitar Puti Guntur saat ziarah ke makam Bung Karno.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 kembali ziarah ke makam presiden pertama Indonesia Soekarno. Wanita yang akrab disapa Mbak Puti ini memang dikenal sebagai salah satu keluarga Bung Karno yang rajin berziarah ke Makam Bung Karno, yang tak lain adalah kakeknya.

Namun ada yang berbeda dari kunjungan Mbak Puti ke Makam Bung Karno kali ini. Tiba di Makam Bung Karno, Mbak Puti disambut ribuan anak yatim piatu yang berkumpul di pelataran Makam Bung Karno. Agenda berkunjung Mbak Puti ke Makam Bung Karno sore itu memang bertepatan dengan acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu yang digelar di sana.

Usai berdoa di pusara kakeknya, Mbak Puti mengatakan, tidak sengaja turut hadir dalam acara santunan anak yatim piatu tersebut. Sore itu ia memang ada agenda di Kediri-Blitar.

"Tidak sengaja turut hadir, sebetulnya saya ada kegiatan di Kediri-Blitar. Setiap ke Blitar atau ada agenda dekat Blitar memang saya selalu menyempatkan nyekar ke makam," tutur Mbak Puti.

"Alhamdulillah selain nyekar ternyata saya juga bisa berkumpul sama anak-anak yatim piatu," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini Puti berharap agar anak-anak yatim selalu mendoakan mendiang eyangnya Bung Karno agar ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. "Doa anak yatim piatu itu kan katanya doa yang makbul apalagi di bulan Ramadan ini, yang saya inginkan mereka juga berdoa untuk kesatua dan persatuan Indonesia," harapnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO